Terungkap Cara Perusahaan Telekomunikasi bikin Pelanggan Makin Betah

Jakarta, VIVA – Dell Technologies mengumumkan Dell AI for Telecoms, sebuah program yang dirancang untuk menyederhanakan dan mempercepat penerapan kecerdasan buatan (AI) untuk penyedia layanan komunikasi (CSP).

Survei baru yang dilakukan MeriTalk menemukan bahwa 48 persen eksekutif telekomunikasi melihat AI sebagai teknologi yang akan mengubah bisnis dalam lima tahun ke depan, namun 68 persen mengatakan organisasi mereka akan kesulitan menghadapi perubahan teknologi dan kebutuhan konsumen yang cepat.

Dell AI for Telecom, yang merupakan bagian dari Pabrik AI Dell, memecahkan masalah ini dengan mengintegrasikan pengetahuan, sistem, dan layanan Dell dengan perangkat lunak dan silikon dari sisi lain ekosistem AI.

Program ini akan mengembangkan dan merancang solusi AI yang dapat digunakan CSP untuk meningkatkan kinerja bisnis, meningkatkan layanan pelanggan, dan memberikan nilai lebih besar kepada bisnis terkemuka.

“Memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh kecerdasan buatan telah menjadi pendorong utama transformasi di dunia Internet,” kata Dennis Hoffman, wakil presiden senior dan manajer umum, Telecom Systems Business, Dell Technologies.

Dell AI untuk Telecom menggabungkan pengetahuan dan teknologi Dell dengan mitra ekosistem untuk membantu operator jaringan menerapkan solusi AI di dalam dan di seluruh jaringan untuk mengurangi biaya operasional (opex), meningkatkan kinerja, dan menciptakan peluang finansial baru.

Dell bekerja sama dengan Nvidia untuk mentransformasi bisnis seluler dengan sistem AI, bekerja sama dan mensertifikasi sistem AI telekomunikasi untuk CSP yang dikembangkan dan disertifikasi oleh Pabrik AI Dell bersama Nvidia.

Aktifkan penerapan AI di edge jaringan seluler dengan server PowerEdge XR8000 yang kini tersedia dengan GPU Nvidia L4 Tensor Core. Server PowerEdge XR8000 dirancang untuk penggunaan seluler dan edge.

Hadir dalam desain kompak dengan desain modular yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk kemudahan pemasangan dan pemeliharaan.

Dell telah bermitra dengan beberapa CSP di bawah Dell Telecom Open Ecosystem Lab untuk mengembangkan solusi AI dengan infrastruktur dan mitra ekosistem Pabrik AI Dell guna meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan kinerja bisnis.

Lintasarta, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi, menawarkan GPU Merdeka, layanan GPUaaS, untuk menyediakan sistem AI, termasuk GPU Nvidia dengan server Dell PowerEdge XE9680, kepada perusahaan di Indonesia.

Platform AI Operator Jaringan Seluler (MNO) yang dikembangkan oleh perusahaan ini bertujuan untuk mengintegrasikan AI ke dalam Sistem Pendukung Bisnis (BSS) yang ada untuk meningkatkan operasi bisnis perusahaan telekomunikasi, mendorong pertumbuhan pendapatan, dan menyelesaikan serta memecahkan masalah pelanggan dengan cepat.

“Sebagai bagian dari kemitraan kami dengan Dell Technologies dan Nvidia, Lintasarta akan menyediakan GPU-as-a-Service (Deka GPU) dengan layanan Dell AI dan GPU Nvidia kepada lembaga pemerintah yang dapat menyertakan kemampuan AI baru yang dirancang untuk “komputasi responsif.” benar,” kata Gideon Suranta Barus, CEO global Lintasarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *