Konsisten! Bank Mandiri Berperan Aktif dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga Nasional

VIVA-Bank Mandir terus menegaskan komitmen BUMN dan pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga di tanah air. Dukungan tersebut mencakup berbagai inisiatif mulai dari bantuan keuangan dan penyediaan fasilitas hingga pelatihan atlet dan organisasi olahraga di tanah air.

Direktur Utama Bank Dharmawan Junaid mengatakan, sebagai agen pembangunan, peran kantor pusat bank akan berperan penting dalam mensukseskan olahraga Indonesia tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di kancah internasional.

“Bank Mandir telah mendukung lebih dari 100 event olahraga nasional. Lima sponsor utama bidang olahraga adalah sepak bola, golf, MotoGP, serta balap motor, bola basket, dan bola voli, kata Dharmawan dalam keterangan resmi, Minggu, 29 September.

Di bidang sepak bola, Bank Mandari menjadi mitra yang mewakili tim nasional sepak bola Indonesia ketika tim tersebut mengikuti kompetisi tingkat dunia. Kemitraan ini akan berlangsung selama tiga tahun dan akan dievaluasi setiap tahunnya.

Prestasi membanggakan telah diraih Timnas Indonesia selama ini seperti lolos ke putaran ke-3 Piala Dunia FIFA 2026, mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC 2023, dan menjuarai Piala AFF U19 2024. Selain itu, peringkat FIFA meningkat menjadi 129, nilai tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Di bidang golf, Bank Mandir rutin menjadi sponsor utama turnamen golf terkenal Mandir Indonesia Open. Selain itu, Bank Mandir juga turut serta mensponsori keikutsertaan pegolf Indonesia Naraji Zumrat di Singa Laguna Phuket Open 2024. Naraji merupakan mantan juara turnamen golf internasional ini.

Untuk sektor MotoGP, Bank Mandir juga menjadi salah satu partner utama ajang MotoGP Mandalika pada tahun 2022 hingga 2024, dan sebagai bank partner dan ticketing partner Mandir melalui Livin, Bank Mandir memberikan penawaran khusus kepada pembeli. Selain itu, Banca Mandari juga menawarkan Livin Sukha sebagai solusi pembelian tiket acara olahraga.

Bank Mandir juga memberikan dukungan kepada pembalap Indonesia Sean Gelael yang berlaga di World Endurance Championship. Prestasinya antara lain posisi kedua di Bahrain 8 Hours dan ketiga di 6 Hours of Fuji 2023.

Tak hanya itu, Bank Mandir juga menjadi salah satu perusahaan yang fokus mendorong perkembangan pebasket di Indonesia. Rupanya, Banca Mandir telah menjadi sponsor resmi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia pada tahun 2022 hingga 2024, serta Persatuan Pelajar pada tahun 2023.

Sebelumnya, staf kepelatihan Ban Mandir memuji timnas basket putri yang berhasil meraih medali emas di Ocean Games 2023, selain itu, tim putri juga meraih medali perunggu di nomor 3×3, dan prestasi tim putra di nomor 3×3. Sukan Kelautan 2023. Meraih medali emas pada Ocean Games 2021 yang digelar pada tahun 2022. Bank Mandir juga akan mensponsori Piala Dunia FIFA 2023 di Arena Jakarta, Indonesia.

Kemudian di bidang bola voli, Ban Mandir mendirikan Live Mandarin Jakarta untuk mengembangkan klub bola voli putri yang bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat internasional. Saat ini tim voli putri Indonesia berada di peringkat 9 Asia dan peringkat 60 dunia.

“Bagi kami, mensponsori ajang olahraga turut serta memajukan nama Indonesia. “Indonesia sendiri memiliki semangat sejarah yang merasuki bidang olahraga,” kata Dharmawan.

Selain itu, Dharmawan juga menilai Indonesia memiliki banyak potensi olahraga yang perlu dikembangkan. Menurutnya, hal itu terlihat dari prestasi di beberapa cabang olahraga dalam satu atau dua tahun terakhir.

“Potensi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun harus dilestarikan dan dikembangkan. Untuk itu Bank Mandir akan terus berupaya semaksimal mungkin agar Indonesia terus melahirkan atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *