Jokowi Puji MotoGP Mandalika Serap Ribuan Pekerja Lokal

VIVA Nusa Tenggara Barat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ia pun mengapresiasi kelanjutan MotoGP Mandalika tahun ini. Menurutnya, acara tersebut sudah bagus, terutama pengelolaan dan fasilitasnya.

“MotoGP tahun ini bagus sekali,” ujarnya kepada VIVA di Sirkuit Mandalay Lombok. Yang terpenting adalah kualitas pengelolaan dan fasilitas yang lebih baik.

Kemudian, CEO Solo juga mengapresiasi peluncuran MotoGP Mandalay 2024 karena akan melibatkan ribuan pekerja asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kata Jokowi: “Saya senang sekali, dari 3.000 tim yang berpartisipasi di sini (di ajang MotoGP Mandalika) sebagian besar berasal dari NTB.

Meski begitu, ia tak memungkiri ajang internasional tersebut memiliki kekurangan dan perlu dievaluasi.

“Apapun yang kurang, akan kami kaji dan perbaiki.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Dorna akan berbeda.

“Dorna bilang ke saya acaranya sangat bagus dan berbeda, bagus sekali, itu lagu nasional dan tariannya sangat bagus,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariyotejo pun mengungkapkan kebahagiaannya atas suksesnya MotoGP Mandalika.

Pada saat yang sama, Menteri Ditto mengatakan: “Kami sangat senang MotoGP telah mempekerjakan 3.000 orang lokal dari NTB dan Lombok.”

“Jadi multiplier effectnya besar,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Jorge Martin menjadi juara MotoGP Mandalika 2024 pada balapan terakhir, P. Acosta berada di posisi kedua dan posisi ketiga ditempati Francisco Bagnaia (Pecco).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *