Begini Kondisi Motor Marc Marquez Usai Terbakar di Sirkuit Mandalika

Nusa Tenggara Barat, VIVA – Ajang balap internasional MotoGP berakhir hari ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Peristiwa ini mewakili serangkaian peristiwa yang dialami oleh para pelari. Diketahui, ada 8 pebalap yang tak finis di MotoGP Mandalika.

Salah satu pembalap tersebut adalah Marc Marquez. Pebalap berusia 31 tahun itu kembali gagal menyelesaikan balapan Mandalika di main event.

FYI, pada edisi tahun lalu, Marc Marquez juga kurang beruntung tidak mendapatkan poin akibat kecelakaan di sesi sprint race maupun balapan utama.

Sementara itu, tahun ini Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan akibat kebakaran pada motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya.

Peristiwa itu terjadi saat balapan baru memasuki 12 lap, saat motor Ducati Desmosedici GP23 mengeluarkan asap dan langsung mengeluarkan kobaran api dari mesinnya.

Kemudian Marc Marquez langsung berhenti dan menjatuhkan sepeda motornya serta meminta kru marshal untuk menyemprotnya dengan alat pemadam kebakaran.

Marquez kemudian terlihat menuju garasinya bersama marshal menggunakan skuter matic.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Marshal mengantarkan kendaraan Marc Marquez ke garasi Gresini Racing.

Motor Ducati Desmosedici GP23 tampak langsung dibalut kain berwarna merah berlogo Ducati.

Terlihat motornya dilapisi bubuk putih bekas Apar yang disemprotkan saat Marc Marquez berkendara. Sepeda motor Desmosedici GP23 kemudian dibawa ke bengkel Grecini Racing.

Belum diketahui pasti penyebab motor Marc Marquez terbakar di trek Mandalika.

Sebagai tambahan informasi, Jorge Martin berhasil menempati posisi pertama klasemen MotoGP 2024 dengan rekor 366 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *