Moms, Cara Menyenangkan Ini Bisa Permudah Anak Belajar Membaca

JAKARTA, VIVA – Masih rendahnya angka melek huruf di Indonesia menjadi salah satu permasalahan terbesar. Banyak guru yang kesulitan menemukan buku yang cukup mudah dan sesuai dengan kebutuhan anak yang baru belajar membaca. 

Selain itu, sangat sedikit buku anak-anak yang dirancang semata-mata untuk mendukung tahap awal perkembangan membaca. Jadi, apakah ada solusinya? Scroll untuk detailnya, yuk!

Untuk mendukung minat membaca anak-anak Indonesia, khususnya yang baru mulai membaca, Bukuaku, perpustakaan digital yang berfokus pada literasi anak, meluncurkan seri pra-membaca tingkat B di Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024. Diadakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Seri prabaca diciptakan untuk menjawab berbagai tantangan literasi di Indonesia. Bukuaku sendiri menawarkan ribuan buku untuk anak usia 3 hingga 14 tahun dari koleksi penerbit terpercaya. Buku-buku ini tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga aman untuk anak-anak. 

Melalui platform digital BukuAku, anak-anak dan orang tua dapat mengakses beragam buku kapan saja dan di mana saja. Selain buku digital, Bukuaku juga menawarkan buku fisik, seperti Seri Pra-Membaca, yang dirancang untuk membantu anak belajar membaca secara bertahap.

Seri Bacaan Pemula Tingkat B IIBF yang diluncurkan pada tahun 2024 merupakan rangkaian buku tingkat yang menawarkan frasa sederhana dengan ilustrasi menarik maksimal 30 kata di setiap buku. Seri ini dirancang khusus untuk anak-anak yang baru mulai belajar membaca (usia 5-7 tahun) untuk meningkatkan kemampuan membaca secara bertahap.

Seri pra-baca ini juga memiliki banyak manfaat, seperti kata-kata sederhana dua huruf, frasa dan kalimat sederhana, dan tidak terlalu banyak sehingga membantu anak fokus dan memahami frasa dengan lebih baik.

Menurut Stephanie Riady, CEO Lumina Education, dengan meluncurkan Seri Pra-Membaca B-Level, pihaknya berharap dapat menginspirasi anak-anak Indonesia untuk gemar membaca sejak dini. 

“Kami percaya bahwa literasi adalah kunci masa depan cerah, dan seri Preread adalah langkah kami dalam menciptakan generasi pembaca yang cerdas dan kreatif. BukuAku akan terus mendukung literasi di Indonesia dengan memperluas akses terhadap buku-buku berkualitas melalui platform digital yang mudah diakses. ” kata Stephanie dalam keterangannya pada 29-24-2024 – dikutip September. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *