Reaksi Tissa Biani saat Diminta Jadi Ibu Rumah Tangga dan Berhijab oleh Dul Jaelani

JAKARTA, VIVA – Pasangan selebriti Dul Jelani dan Tisa Biyani kerap menjadi sorotan publik, apalagi kisah asmara mereka tampak harmonis dan rencana pernikahan mereka semakin padat.

Dul Jelani terang-terangan mengungkapkan keinginannya menjadi ibu rumah tangga Tisa Biyani dan berhijab setelah menikah.

Awalnya, dalam video tersebut, Tisa bertanya kepada Dul apa yang diinginkannya darinya setelah menikah. 

“Apa yang kamu inginkan dariku setelah menikah?” tanya Tisa pada Biyani Dul, dikutip Minggu 29 September 2024.

Dul menegaskan, ia berharap Tisa bersedia menjadi ibu rumah tangga. Kendati demikian, Dul tidak melarang Tisa untuk tetap berkarier di dunia entertainment, asalkan prioritas utamanya adalah mengasuh anak, apalagi di masa emas, tahapan penting tumbuh kembang anak yang menurut Dul harus selalu dilakukan. disertai. ibunya 

“Iya, jadi ibu rumah tangga bisa saja (film) tapi kalau punya anak, karena menurutku tidak baik menyerahkan pekerjaan pada ibumu saat kamu masih kecil”.

Apalagi, Dul juga membenarkan bahwa Tisa diharapkan berhijab setelah menikah.

“Kamu harus berhijab” kata Dul. 

Mendengar permintaan tersebut, Tisha memberikan respon tak terduga dan mengejutkan dengan menerima keinginan Dul tanpa ragu. Ia bahkan mengamini bahwa seorang istri hendaknya menaati suaminya jika itu hal yang baik dan positif, termasuk berhijab yang dipahami sebagai kewajiban bagi umat Islam.

“Setuju positifnya buat suami ya? Katanya perempuan harus patuh sama suami, kalau positif ya betul,” jawab Tisa.

Tisa menerima permintaan Dul dengan pengertian bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk menaati suaminya, selama tidak bertentangan dengan prinsip agama dan kesejahteraan.

“Hijab itu kewajiban bagi umat Islam, dan apa yang diucapkan Dul, karena Dul mungkin tahu betul kenapa dia mengucapkannya, ada alasannya, jadi saya akan patuhi. Jadi santai saja kalau itu positif dan bisa dikompromikan,” tambah Tisa.

Reaksi Teesa lantas menyedot perhatian publik, momen tersebut ramai diperbincangkan di berbagai media sosial.

Sebagian besar warganet memuji sikap bijak Tissa yang menerima keinginan Dule tersebut, mengingat hal itu merupakan bentuk kesadaran akan peran perempuan dalam Islam. 

Salut buat Tisa yang menyetujui permintaan Dul, dia sangat memahami peran perempuan dalam Islam. Semoga tetap rukun, tulis netizen.

Namun ada pula yang tidak setuju dengan permintaan Dull, terutama dalam menentukan karir dan penampilan Teesa. 

“Dul jangan mendikte karir dan penampilan Tisha. Pilihannya yang lain harus dihormati, apalagi soal pekerjaan dan hijab,” tulis salah satu warganet yang tak sependapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *