Palestival 2024 di Ubud, Kuliner Khas Palestina Diserbu Turis Asing

Bali, VIVA – Perayaan budaya Palestina, Palestine 2024 menawarkan kuliner khas Palestina. Masakan Timur Tengah menjadi menu yang akan disinggahi wisatawan mancanegara pada festival yang digelar pada Sabtu 28 September 2024 di Museum Istana Lukis Ubud Bali.

Hidangan asli Palestina yang ditawarkan oleh restoran lokal berkisar dari hummus, maqlouba atau maqloubi hingga baklava dan teh.

Maqluba adalah hidangan populer di Timur Tengah. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan bumbu bersama dengan daging atau ayam dan sayuran.

Selain menjadi cita rasa khas Timur Tengah yang penuh rempah, Maqlouba juga diakui sebagai simbol perlawanan masyarakat Palestina terhadap Israel.

Tak hanya Maqluba, ruang minum teh ala majlis yang menyajikan teh dan kopi khas Timur Tengah, menambah suasana otentik festival Palestina.

Seorang tamu asal Jakarta, Dunia yang mencoba teh asal Timur Tengah mengatakan, teh yang diminumnya memiliki rasa herbal yang menyehatkan.

“Rasa herbalnya kuat, sangat kuat dan menyegarkan. Rasanya enak, berbeda dengan teh biasa,” kata Dani.

Palestina atau Palestine Festival 2024 merayakan suatu bangsa dan tanah airnya melalui seni, musik, budaya, dan kuliner yang didukung oleh keluarga kerajaan Ubud.

“Wilayah Ubud adalah pusat perubahan dan desa yang menyembuhkan peradaban,” kata Panglingsar Puri Ubud Tokowarda Oka Artha Ardhana Sukavati yang akrab disapa Kok S.

Selama festival berlangsung, Puri Ubud membuka pintunya bagi masyarakat Palestina di Bali untuk menampilkan atraksi budaya dan seninya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *