Kemitraan Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team Tak Sebatas MotoGP

Nusa Tenggara Barat, VIVA – Produsen pelumas Tanah Air, Pertamina Lubricants resmi mendukung tim balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team untuk ajang MotoGP.

Pada ajang MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang baru saja berakhir, Pertamina Lubricants menilai kerja sama dengan VR46 Racing Team berjalan sangat baik.

Nugroho Setyo Utomo selaku VP Marketing PT Pertamina Lubricants mengatakan kerjasama dengan VR46 Racing Team akan terus berlanjut hingga tahun 2026 dan tidak hanya pada kegiatan balap saja.

“Kerja sama kita 2024-2026, tidak hanya di ajang balap (MotoGP), tahun depan akan dibuat akademi balap,” ujarnya seperti dikutip VIVA di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Terkait akademi pebalap dan Tim Balap VR46, Nugroho mengatakan tidak menutup kemungkinan bagi pebalap lokal untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami sudah punya daftarnya (pembalap lokal). Seperti yang saya sampaikan tadi, akademi pengemudi ini banyak yang harus dicermati tapi ada juga keterampilan yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Detailnya akan kami sampaikan minggu depan di Jakarta,”

Tak hanya itu, kata Nugroho, pihaknya bersama VR46 Racing Team juga akan mengembangkan teknologi terkait pelumas.

Selain dari segi teknologi, Pertamina Lubrikanti memiliki perkembangan teknologi khususnya pada pengembangan program pelumas, ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Werry Prayogi selaku Direktur Pelumas Pertamina mengungkapkan, hasil kerja sama dengan VR46 Racing Team berarti produk pelumas dari Pelumas Pertamina pertama kali digunakan di pasar Eropa.

Sejak berkolaborasi dengan VR46 Racing Team di ajang balap MotoGP, pelumas Pertamina Enduro dan Fastron menjadi perbincangan dan banyak digunakan di luar ruangan, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *