Mobil Listrik MG Sudah Terjual Ribuan, Model Ini Jadi Primadona

Jakarta, VIVA – Morris Garage (MG) membantu mendorong net zero emisi (NZE) di Indonesia dengan menawarkan serangkaian pilihan kendaraan listrik, termasuk MG 4 EV dan MG ZS EV.

Pabrikan asal Inggris ini mencatatkan penjualan bagus untuk mobil listriknya dengan terjual sebanyak 2.000 unit pada periode Januari-Agustus 2024.

“Untuk EV (kendaraan listrik), sejauh ini penjualannya mencapai 2.000 unit,” kata He Guowei (Alec) selaku CEO MG Motor Indonesia, dikutip VIVA di Jakarta.

Menurut Alec, dari hasil penjualan tersebut terungkap merek yang populer di kalangan konsumen Indonesia.

“Sekitar 70% penjualannya untuk model MG 4 EV dan sisanya untuk model ZS EV,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Alec juga mengatakan bahwa kelompoknya telah menyumbangkan beberapa kendaraan kepada Polda Kalimantan.

“Kami punya armada MG EP (MG ES) (terutama) untuk Polda Kalimantan. Sudah diproduksi beberapa tahun lalu dan harganya bersaing,” kata Alec.

Sayangnya, Alec tidak memberikan banyak informasi mengenai hal tersebut. Namun, ia mengatakan versi MG EP (MG ES) belum resmi diluncurkan.

“Harganya belum ditetapkan secara resmi, harus dicek dulu. Harga-harga itu hanya (pajak),” ujarnya.

Sekadar informasi, berdasarkan penjualan Gaikindo (pabrik ke dealer), total penjualan MG EV hingga Agustus 2024 sebanyak 2.386 unit.

Rinciannya, MG 4 EV terjual sebanyak 1.829 unit, MG ZS EV sebanyak 498 unit, dan MG ES EV sebanyak 59 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *