Dokumentasikan Janji Calon Kepala Daerah, Universitas Udayana Akan Gelar Uji Publik Pilkada 2024

Bali, VIVA – Universitas Udayana akan menggelar acara resmi ujian Pilkada Provinsi Bali Tahun 2024 di Aula Widya Sabha Kampus Jimbaran pada 10-11. Oktober 2024.

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bali khususnya mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Udayana untuk mengukur secara langsung visi, misi dan rencana kerja calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Bali. .

Mengangkat tema Tren Perkembangan Namun antara Perkembangan dan Permasalahan, kegiatan ini difasilitasi oleh Pengurus Eksekutif Mahasiswa Universitas Udayana. Kegiatan tersebut juga dikoordinasikan oleh Ketua KPU Daerah Bali dan Badan Penyelenggara Pemilu Daerah (Bawaslu) Bali.

Ujian publik ini akan memperkenalkan calon direktur daerah untuk menjelaskan visi dan misinya, serta menjawab pertanyaan penting dari para panelis.

“Sebagai lembaga pendidikan tertua dan terbesar di Bali, kami mempunyai tanggung jawab moral untuk menjadi jembatan antara calon pemimpin daerah dengan masyarakat, khususnya generasi muda,” kata Rektor Universitas Udayana Putu Gede Suardana pada Senin, 30 September 2024.

Profesor Ngakan berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dan memberikan pemahaman lebih dalam mengenai strategi pembangunan Bali ke depan.

Universitas Udayana selalu mendukung kegiatan yang memperkuat nilai-nilai demokrasi, pendidikan politik inklusif dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami meyakini partisipasi aktif masyarakat khususnya generasi muda dan pelajar dalam proses ini sangat penting untuk mencapai masa depan Bali yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ujian publik ini terutama bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap gagasan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta mengajak masyarakat berpikir kritis terhadap program kerja yang ditawarkan.

Selain itu, sistem ini juga mengukur kesesuaian kandidat melalui debat interaktif dan berdasarkan fakta, serta berfungsi sebagai platform untuk mendokumentasikan komitmen politik kandidat untuk referensi publik.

Acara Ujian Publik Pilkada Bali 2024 juga memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk berpartisipasi aktif dalam sesi debat dan memberikan tanggapan langsung terhadap presentasi para kandidat.

Selain itu, Universitas Udayana akan memberikan penelitian akademis mengenai isu-isu strategis di Bali sebagai referensi bagi para kandidat dalam menciptakan solusi efektif terhadap tantangan yang mereka hadapi.

Rangkaian acara akan mencakup pemaparan visi dan misi masing-masing pasangan calon, diskusi panel, serta bincang interaktif dengan penonton.

Acara diakhiri dengan penandatanganan karya Dasa Satya Udayana, sebagai wujud komitmen terhadap nilai-nilai kepemimpinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *