Manchester United Marah, Premier League Tegaskan Sikap

Inggris, VIVA – Premier League merilis pernyataan terkait kartu merah yang diterima Bruno Fernandes saat laga Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu malam 29 September 2024 waktu setempat.

Bruno Fernandes mendapat kartu merah pada menit ke-42 pertandingan.

Bermain dengan 10 orang, Manchester United sangat kesulitan mengatasi permainan Tottenham Hotspur. Tim asuhan Erik ten Haag pun harus mengakui kekalahan tiga gol tanpa balas.

Manchester United menilai keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Bruno Fernandes adalah tindakan berlebihan dan tidak masuk akal. Lagipula, momen itu dilakukan pemain asal Portugal itu secara tidak sengaja.

Dari tayangan ulang terlihat Fernandez terjatuh dan kehilangan kendali. Kakinya juga mengenai lutut pemain Tottenham James Maddison.

Keputusan wasit memberi kartu merah pada Fernandez tak disusul dengan tinjauan video asisten wasit (VAR). Sebab jika itu terjadi, kartu merah bisa dibatalkan.

Tak ingin tawuran terus berlanjut dan berubah menjadi sepak bola liar, pihak Liga Inggris mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa insiden tersebut harus diakhiri dengan kartu merah dari wasit.

“Wasit memberikan kartu merah kepada Fernandez karena melakukan pelanggaran terhadap Maddison. VAR memeriksa dan mengonfirmasi bahwa wasit melakukan kesalahan serius,” demikian pernyataan Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *