Respon Shin Tae-yong Lihat Pencapaian Timnas Indonesia U-20

JAKARTA, VIVA – Timnas U-20 Indonesia sukses lolos ke Piala Asia U-20 2025. Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyambut positif keberhasilan tersebut.

Pria asal Korea Selatan itu bangga dengan keberhasilan yang diraih tim pelatih Indra Jaffrey. Shin juga mengucapkan selamat kepadanya dan menganggap langkah ini sebagai perkembangan yang baik.

“Bagus dan lolos ke tim perwakilan U-20 (Piala Asia U-20 2025). Saya ucapkan selamat,” kata Shin di akun Instagram miliknya, Senin, 30 September 2024.

Seperti diketahui, Shin kembali tampil di arena olahraga. Kali ini ayah dua anak ini menyaksikan laga timnas U-20 Indonesia U-20 vs Yaman U-20.

Pertemuan tersebut digelar pada Minggu, 29 September 2023 di Stadion Madia Gelora Bung Karno Jakarta. Sheen terlihat duduk di kursi dengan mengenakan topi dan kaos putih.

Tim muda Garuda berhasil memastikan lolos ke babak final. Keberhasilan tersebut ditandai dengan hasil pertandingan melawan Yaman U-20 yang berakhir imbang 1-1.

Pencetak gol dalam pertandingan itu adalah Janes Raven. Timnas U-20 Indonesia pun mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia U-20 2025 berkat juara Grup F Indra Sjafri yang berhasil meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Mereka pun menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos sebagai juara grup di Grup F. Selain timnas U-20 Indonesia, ada juga wakil ASEAN yang berhasil mencapai final kompetisi kelompok umur Asia. 

Tim yang dimaksud adalah timnas Thailand U-20. Namun berbeda dengan tim Merah Putih, tim muda Gajah Perang -julukan Thailand- lolos sebagai runner-up grup. Mereka bahkan berhasil menempati posisi kedua empat besar dari lima tim teratas yang ditarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *