Isa Bajaj Bongkar Rahasia Diet, Berhasil Turunkan Berat Badan Belasan Kilo

Jakarta, VIVA – Komedian Isa Bajaj baru-baru ini menarik perhatian netizen setelah sukses menurunkan berat badannya hingga puluhan kilogram dalam waktu singkat. Rupanya, Isa melakukan beberapa upaya untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. sesuatu;

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Isa Bajaj membagikan rahasia dietnya hingga saat ini. Gulir untuk informasi lebih lanjut, yuk!

Dalam postingannya, anggota tim komedi Bajaj ini menjawab beberapa pertanyaan netizen yang penasaran dengan rencana dietnya. “Jangan SMS lagi, jangan DM, terus kok bisa kurus Mas Is?” tulisnya di Instagram, seperti dilansir Senin, 30 September 2024.

Isa mengungkapkan, pola makan yang ia jalani saat ini berfokus pada tiga langkah sederhana, namun membutuhkan konsistensi agar hasilnya maksimal. Salah satunya adalah tidak makan nasi. 

Maka cara lainnya adalah dengan melakukan puasa intermiten dengan jam makan dari jam 9 sampai jam 3 sore. “Yang kami praktikkan sekarang adalah: tidak makan nasi, puasa berselang, makan dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore,” tulis komedian berusia 42 tahun itu.

Selain pola makan, Isa juga menambah aktivitas fisik dalam rutinitasnya. Setiap paginya, ia mengaku meluangkan waktu untuk berjalan kaki mulai dari 1 jam hingga 1,5 jam. 

“Jalan kaki 1 jam – 1,5 jam setiap pagi,” tulisnya pada caption postingannya.

Menurut Isa, tantangan terbesar dalam menjalankan diet ini adalah menjaga konsistensi. “Hanya itu yang kami lakukan sekarang, bagian tersulitnya adalah konsisten,” tulisnya.

Isa pun memberikan nasehat kepada para pengikutnya agar berubah pikiran jika ingin sukses berdiet. Selain konsistensi, kunci lainnya adalah menekankan pentingnya kesehatan dan bukan sekedar penampilan. 

“Cobalah ubah niat dan pola pikirmu, jangan hanya sekedar menurunkan berat badan, tapi yang utama adalah sehat,” tulisnya di akhir.

Seperti diketahui, Isa Bajaj bukan satu-satunya artis yang sukses melakukan diet dengan metode puasa intermiten. Artis lain seperti Marshanda dan Amanda Manopo juga berhasil menurunkan berat badan puluhan kilo dengan cara ini.

Menurut Mayo Clinic, puasa intermiten adalah pola makan di mana seseorang membatasi waktu makan pada waktu tertentu setiap hari atau minggunya. Ada beberapa pendekatan populer untuk puasa intermiten. 

Salah satunya adalah puasa intermiten, yaitu suatu hari seseorang makan dengan normal, kemudian keesokan harinya berpuasa atau hanya mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit. Selain itu, ada juga metode puasa 5:2, yaitu lima hari dalam seminggu makan seperti biasa, sedangkan dua hari lainnya berpuasa. 

Pendekatan lain yang sering digunakan adalah puasa waktu terbatas, di mana seseorang hanya makan dalam jangka waktu tertentu setiap harinya, misalnya delapan jam. Dengan cara ini, banyak orang yang memilih untuk melewatkan sarapan, lalu mulai makan siang sekitar jam 12 siang dan menyelesaikan makan sebelum jam 8.

Selain membantu menurunkan berat badan, puasa intermiten juga berdampak positif pada fungsi otak dan daya ingat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa metode diet ini dapat meningkatkan memori kerja pada hewan dan meningkatkan kemampuan memori verbal pada orang dewasa. 

Selain itu, manfaatnya juga dirasakan pada kesehatan jantung, dimana pola makan ini terbukti membantu menjaga fungsi kardiovaskular. Performa fisik juga bisa ditingkatkan dengan puasa intermiten. Penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten membantu tubuh berfungsi lebih efisien saat melakukan aktivitas fisik. 

Manfaat lainnya adalah mengatasi diabetes tipe 2 dan obesitas, dimana pola makan ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan menurunkan berat badan secara efektif. Manfaatnya juga mencakup kesehatan jaringan tubuh, membantu memperbaiki dan melindungi sel dari kerusakan, yang pada akhirnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *