Bruno Fernandes Dibela, Tak Layak Dapat Kartu Merah

INGGRIS, VIVA – Bruno Fernandes absen dalam laga Manchester United melawan Tottenham di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu, 29 September 2024. Tim tuan rumah kalah 0-3 pada laga tersebut.

Wasit memberikan kartu merah kepada pemain asal Portugal itu saat memulai pertandingan pada menit ke-42. Ia kedapatan melakukan pelanggaran terhadap gelandang Tottenham Hotspur James Maddison.

Tekel Bruno Fernandes terhadap James Maddison dipertahankan oleh mantan wasit Mark Halsey. Menurutnya, wasit yang memimpin pertandingan harus mempertimbangkan kartu merah tersebut.

“Dalam situasi seperti itu, wasit harus mempertimbangkan apakah permainan itu lalai untuk berhati-hati atau membahayakan kesehatan pemain dan berlebihan, sehingga mendapat kartu merah,” ucap Mark Halsey kepada The Sun.

Sebab menurut Halsey, kejahatan yang dilakukan Fernandez lebih dari sekadar kelalaian. Jadi sepertinya player tersebut telah diberikan peringatan.

Meski demikian, ia tak mau mengkritik wasit yang berada di tengah lapangan. Seharusnya ada asisten wasit (VAR) yang memberikan arahan kepada wasit untuk mengawasi pelanggaran secara detail.

“Jika Anda melihat kembali rekamannya, Anda harus mengatakan itu adalah kelalaian, bukan kejahatan. Wasit Cavanagh tidak boleh dikritik karena dia hanya bisa melihatnya sekali,” kata Halsey.

“Pertanyaannya adalah mengapa Peter Banks tidak terlibat dengan VAR karena dia melihat apa yang kita lihat. Jika VAR merekomendasikan peninjauan ulang, saya yakin Kavanagh akan berubah pikiran.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *