Dari Asisten Rumah Tangga Menjadi Miliarder, Kisah Inspiratif Erlyanie

Jakarta, VIVA – Industri perawatan kulit di Indonesia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit semakin meningkat sehingga membuka peluang usaha yang luas. Brand yang sedang naik daun di dunia skincare saat ini adalah B-Erl Cosmetics.

Brand yang sangat populer di Indonesia ini didirikan tujuh tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 100.000 anggota di seluruh Indonesia. Di balik kesuksesannya ada Erlyanieh, seorang pengusaha wanita yang mempunyai prinsip kuat dalam menjalankan usahanya. OKE?

“Prinsip kejujuran dalam bermitra penting bagi saya dan saya mendukungnya, dan B-Erl Cosmetics berupaya menjaga kepercayaan di tangan pelanggan,” kata Erlianie.

Wanita yang kerap disapa Ibu Dini ini dikenal sebagai pengusaha sukses yang tetap rendah hati meski usahanya menghasilkan pendapatan miliaran rupee. Jalan hidupnya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Sebelum sukses bersama B-Erl Cosmetics, Erlyani memulai bisnisnya dari nol bahkan bekerja sebagai Home Care Assistant (ART).

Setelah pindah ke Jakarta pada tahun 2000, Erlyani memulai karirnya sebagai pembantu rumah tangga sebelum akhirnya mencoba membuka usaha laundry yang sayangnya tidak bertahan lama. Namun kegagalan tersebut tidak membuat dirinya patah semangat. Bersama suaminya, ia memulai perusahaan perawatan kulit online dengan model bisnis B to B. 

“Saya mengajak para perempuan khususnya ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan kosmetik secara online. Saya mengambil gambar dengan ponsel saya dan mengirimkannya ke anggota. Alhamdulillah banyak respon bagus dan terjual habis, kata Erlianie.

Kini dengan omset miliaran rupee, Erlyani masih hidup sederhana dan tak pernah memamerkan kekayaannya di media sosial. Pengalamannya yang penuh perjuangan telah membentuknya menjadi pribadi sederhana yang selalu memegang teguh prinsip jujur ​​dalam kehidupan bisnisnya. Pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas produk B-Erl sesuai kebutuhan konsumen.

Visi dan komitmen Erlyani dalam menciptakan produk-produk berkualitas menuai banyak pujian, tak terkecuali akun TikTok populer, Dokter Detektif alias DokTif. DokTif kerap mengungkap rahasia produk perawatan kulit yang sedang viral, salah satunya B-Erl Cosmetics. Melalui uji laboratorium secara acak, DokTif telah menetapkan bahwa produk B-Erl aman dan memenuhi klaim label. 

Produk ini mengandung 8% niacinamide yang membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Hasil lab menunjukkan 8% benar. Sesuai dengan yang tertulis pada produk. “Selain itu, produk ini mengandung bacuchiol, pengganti retinol yang aman bagi ibu hamil,” kata Detektif Dr.

Erlyanie mengaku lega mendengar penilaian positif dari DokTif. “Saya lega. Karena produk kecantikan Doktif diuji secara acak di laboratorium dan sebagian besar pengguna kami mempercayai ulasannya. Jadi, tentu kami sebagai pemilik khawatir ketika dievaluasi oleh Doktif, tapi itu bagus,” ujarnya. katanya.

Erlyanie pun berterima kasih atas konten yang dibuat oleh Dokter Detektif. 

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi Dokter Detektif, karena tidak semua dokter berani melakukan hal tersebut. Saya rasa dengan adanya konten ini akan sangat bermanfaat bagi semua pihak, konsumen, pemilik properti, bahkan pabrik. disengaja atau tidak.” , jelasnya, “Awalnya akan membingungkan. Tapi itu akan membuat kita lebih berhati-hati.”

Meski demikian, Erlyani juga rela menerima produknya suatu saat akan dianggap tidak sah. 

“Saya kira dokternya jujur ​​dan memeriksa sendiri ke lab. Kalaupun produk kami salah, kami akui salah dan memperbaikinya. Kami semua peduli satu sama lain karena dia memperhatikan. Presentasi juga, sebagai pemilik, kami Kami mengutamakan kepentingannya. pengujian laboratorium secara berkala terhadap seluruh produk sehingga kami dapat yakin dengan produk yang kami jual,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *