Netizen Pertanyakan Kampus yang Beri Raffi Ahmad Gelar Doktor, di Thailand atau Bekasi?

JAKARTA, VIVA – Rafi Ahmad baru-baru ini membuat heboh masyarakat dengan menerima gelar Doktor Kehormatan (HC) dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Rafi Ahmad dianugerahi gelar kehormatan di bidang manajemen acara dan pengembangan digital global atas keberhasilannya sebagai artis dan influencer Indonesia yang memberikan kontribusi besar bagi dunia hiburan.

Selain prestasi membanggakan tersebut, ada juga netizen yang mempertanyakan kredibilitas Rafi Ahmed dan kesesuaiannya dengan gelar PhD. Penasaran dengan hal tersebut, seorang WNI yang tinggal di Thailand mengikuti keberadaan kampus yang menganugerahi Rafi Ahmed gelar Ph.D. Gulir terus, oke?

Pemilik akun X @IbrahimNiar meminta alamat kampus dari situs resmi UIPM-World.org. Berdasarkan informasi yang diberikan, kampus ini berlokasi di 4 negara secara bersamaan yaitu Thailand, Rusia, Amerika dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, kantor kampusnya terletak di Plaza Sumarekan Bekasi, Jawa Barat. Netizen bertanya-tanya di mana sebenarnya lokasi kampus tempat Rafi Ahmed dianugerahi gelar kehormatan.

“Jadi benar kan kantor kampusnya di Bangkok atau Bekasi atau Rusia atau Amerika atau semuanya di A Rafi?” Pada hari Senin 30 September 2024 profil X menyebutkan tweet @IbrahimNiar.

Penasaran dengan lokasi kampus UIPM, pemilik akun langsung mendatangi alamat yang tertera di website kampus Thailand. Berdasarkan informasi, kantor kampus UIPM Thailand berlokasi di Vibhawadi Rangsit 64 Yak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok 10210 Thailand.

Namun, ketika netizen tersebut pergi ke alamat yang tercantum alih-alih ke kantor atau universitas, ia menemukan hotel dan akomodasi.

“Tara Vibharadi sampai di Rangsit 64, Yek 3 yang ternyata hotel. Dia masuk dan menanyakan kepada resepsionis alamat website UIPM yang benar. “Ternyata bukan kampus,” ujarnya.

Dari unggahan tersebut terlihat sebuah dinding bertuliskan nama hotel yang seharusnya menjadi UIPM, yakni Ebina House Bangkok. Bahkan, tercatat beberapa fasilitas layanan yang disediakan pihak hotel, seperti akomodasi, co-working space, pusat kebugaran, kolam renang, dan layanan laundry.

Rafi Ahmed belum menanggapi provokasi tentang kebenaran PhD-nya atau lokasi kampus yang dimaksud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *