Peparnas 2024 di Solo, NPC Sumut Optimis Tembus 5 Besar Perolehan Medali

Medan, VIVA – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparna) XVII 2024 digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024. Kontingen Sumut mengincar finis lima besar. dari jumlah medali.

“Ya, Solo pasti punya tujuan di Peparna XVII. Target kami nanti bisa masuk lima besar,” kata CEO National Paralympic Committee (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting kepada wartawan. Di kota Medan, pada hari Senin tanggal 30 September 2024.

Alan mengaku optimistis para atlet NPC Sumut mampu meraih prestasi terbaik di kompetisi Peparna 2024 Solo dan mengharumkan nama Sumut. 

Allan mengatakan, pihaknya juga telah menominasikan para atlet yang mampu meraih medali di cabang olahraga (cabor) mereka pada Pepparn Games 2024.

“Maka untuk mencapai target medali emas, kita menuju 33 medali emas untuk Sumut,” jelas Alan.

Sebelumnya, NPC Sumut memastikan akan mengirimkan puluhan atletnya ke kejuaraan nasional. Mereka terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, dan 34 ofisial yang mengikuti 14 dari 20 cabang olahraga.

Peparnas XVII Solo akan mempertandingkan 14 cabang olahraga yang diikuti kontingen Sumut yakni atletik, angkat besi, renang, catur, judo tunanetra, dan panahan.

Kemudian tenis meja, bulu tangkis, tenis kursi roda, balap sepeda, tenis bowling, taekwondo, bocce, dan anggar kursi roda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *