Choi Soon-hwa, Berusia 80 Tahun Jadi Peserta Miss Universe Tertua: Saya Ingin Mengejutkan Dunia!

Korea Selatan, VIVA – Choi Soon-hwa, model Korea Selatan berusia 80 tahun, menjadi sorotan dunia saat ia menorehkan sejarah dengan menjadi kontestan tertua di kontes kecantikan Miss Universe Korea.

Di laman Hindustan Times yang dikutip Selasa 1 Oktober 2024, Choi Soon-hwa dengan percaya diri berdiri tegak dan bangga di antara kontestan yang terlalu muda dan terlalu mampu untuk menjadi cucunya Meski berambut putih dan tua, Choi Soon -hwa bertekad untuk menunjukkan kepada dunia bahwa usia hanyalah angka.

Choi Soon-hwa yang berusia 80 tahun adalah finalis Miss Universe dari Korea Selatan. Dia berkata, “Saya ingin mengejutkan dunia, seperti, ‘Bagaimana seorang wanita berusia 80 tahun bisa begitu sehat? Bagaimana dia menjaga tubuhnya? Apa pola makan Anda?'” katanya kepada CNN melalui telepon di hadapan Univ. Final Korea, dijadwalkan pada 30 September 2024. 

Umumnya, seiring bertambahnya usia, berat badan Anda pun ikut bertambah. Namun Choi Soon-hwa ingin menunjukkan bahwa menjalani hidup sehat tidak menyebabkan tubuhnya menua.

“Ketika Anda bertambah tua, berat badan Anda bertambah… Jadi, saya ingin menunjukkan bahwa kita masih bisa hidup sehat ketika kita bertambah tua.” Impian Miss Universe

Choi Soon-hwa lahir pada tahun 1952, hampir satu dekade sebelum kontes Miss Universe pertama diadakan. Kini ia berkesempatan mewakili Korea Selatan di kontes kecantikan internasional.

Jika ia mengalahkan 31 finalis lainnya pada kontes kecantikan nasional Miss Universe Korea pada Senin malam, 30 September 2024 waktu setempat, Choi Soon-hwa akan dinobatkan sebagai kontestan Miss Universe tertua yang berhak diperebutkan. Kontes Miss Universe ke-73 di Mexico City pada bulan November.

Seperti diketahui, ini pertama kalinya kontes Miss Universe menghapuskan batasan usia dan batasan serupa lainnya bagi para kontestan. Sebelumnya, Organisasi Miss Universe telah mengamanatkan bahwa hanya perempuan berusia antara 18 dan 24 tahun yang boleh berpartisipasi. Pada tahun 2024, di tengah dorongan untuk memodernisasi kompetisi, penyelenggara menghapus batasan usia. Larangan terhadap perempuan hamil, menikah dan bercerai juga dicabut tahun lalu.

“Sekarang batasan usia telah dicabut, saya berkata, ‘Saya harus mencobanya,’” kata Choi kepada CNN. “Berhasil atau tidak, saya bertekad untuk berusaha dan mendapatkan kesempatan ini,” tambah nenek yang mulai menjadi model di usia 72 tahun untuk melunasi hutang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *