Bisa Tetap Jaga Asupan Kalori, Begini Cara Baru Makan Bakso yang Lezat

Jakarta, VIVA – Bakso merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Pedagang atau warung bakso hampir bisa ditemukan di seluruh pelosok nusantara, karena sajian ini populer di kalangan berbagai lapisan masyarakat. Faktanya, banyak wisatawan mancanegara yang ingin mencoba bakso saat berkunjung ke Indonesia.

Hidangan berbentuk bulat ini terbuat dari campuran daging sapi atau ayam dengan tepung dan bumbu. Teksturnya yang lembut sangat cocok disajikan dengan saus pedas atau sambal pedas.

Semangkuk bakso biasanya disajikan dengan mie kuning, mie dan sayuran seperti sawi atau kacang-kacangan. Bakso merupakan salah satu makanan yang praktis, dapat dinikmati kapanpun, dimanapun dan dalam situasi apapun, baik itu acara formal, acara informal maupun resepsi pernikahan. Bakso juga digemari oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga manula.

Seiring dengan berkembangnya inovasi di bidang kuliner, muncullah cara-cara baru dalam menyantap bakso yang tidak membosankan. Kebanyakan warung menyajikan bakso dengan mie kuning, namun kini banyak juga yang suka menyantapnya dengan mie pedas.

“Kami ingin membiasakan konsumen mengganti bihun biasa dengan rasa Soto dan Laksa. Menu kolaborasi ini akan menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati hidangan bihun dan bakso. Setelah dicoba, hasilnya luar biasa,” jelasnya dalam keterangan resmi FKS Food Senior Brand Manager Sejahtera Yudho Biyantoro dikutip pada Senin, 30 September 2024.

Dibandingkan mie kuning atau mie instan, mie biasanya lebih rendah kalori. Misalnya sebungkus mie instan hanya memiliki sekitar 200 kalori. Ukuran ini sangat dianjurkan bagi orang yang sedang diet namun tetap ingin menyantap makanan lezat.

Selain itu, mie juga menjadi salah satu alternatif makanan bebas gluten, yaitu sejenis protein yang banyak ditemukan pada kelompok biji-bijian. Karena kandungan kalorinya yang rendah, bihun mampu memberikan energi pada tubuh dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Pencampuran bakso dengan mie pedas saya menciptakan rasa baru dan berbeda dibandingkan hanya memakannya dengan kuah bening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *