Cek Fakta Kabar Ronald Koeman Soroti Pemain Timnas Indonesia dari Belanda

Jakarta, VIVA – Ramai pemberitaan Ronald Koeman menampilkan pemain timnas Indonesia asal Belanda. Dalam pemberitaan yang beredar di media sosial, Koeman nampaknya tengah mengutarakan rencana besar Skuad Garuda untuk “membeli” pemain asal Indonesia dari Belanda.

Hal tersebut sejalan dengan status Koeman saat ini sebagai pelatih timnas Belanda. Diketahui, pria yang melatih FC Barcelona itu masih terikat kontrak dengan Oranje hingga tahun 2026.

Belakangan ini namanya menjadi perbincangan publik di Indonesia. Channel YouTube bernama Soccer Star dengan akun @startimnas diyakini memberikan cerita liar. Unggahan yang muncul sekitar Maret 2024 itu diyakini merupakan berita bohong atau hoaks.

Sebab, tidak ada sumber jelas yang disebutkan pihak yang berkepentingan. Selain itu, VIVA juga mencoba menelusuri asal usul pernyataan Koeman tersebut dan belum menemukan sumber spesifiknya.

“Suksesnya Timnas Capai Eropa! Sorotan: Pelatih asal Belanda menyesal melepas pemain terbaiknya,” demikian bunyi header video YouTube tersebut.

Oleh karena itu, penting bagi opini masyarakat untuk tetap waspada dalam memilih berita yang beredar. Sebab saat ini akun palsu sudah menjamur dan seolah beralih menjadi media profesional.

Apalagi, sejauh ini timnas Indonesia sedang serius berkompetisi di putaran ketiga Piala Dunia 2026. Menarik untuk melihat kiprah tim Garuda ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *