Berusia 80 Tahun, Choi Soon Hwa Jadi Kontestan Tertua di Ajang Miss Universe Korea 2024

Korea Selatan, VIVA – Kontes kecantikan Miss Universe Korea kembali digelar tahun ini. Ada beberapa hal menarik sekaligus mengejutkan yang terjadi selama proses seleksi, salah satunya adalah hadirnya model fesyen asal Korea Selatan berusia 80 tahun tersebut.

Sayangnya, wanita bernama Choi Sun-hwa itu gagal dalam upayanya menjadi kontestan Miss Universe tertua setelah berkompetisi di kontes nasional negara tersebut melawan kontestan yang cukup umur untuk menjadi cucunya. Mengenakan gaun putih manik-manik, Choi Sun-hwa yang berambut perak berjalan melintasi panggung dan tampil di kompetisi menyanyi Miss Universe Korea yang diadakan di sebuah hotel di ibu kota Korea Selatan, Seoul, pada hari Senin. Dia gagal memenangkan mahkota tetapi berhasil membawa pulang penghargaan Perancang Busana Terbaik. Gulir terus, oke?

Choi Soon-hwa adalah mantan pekerja rumah sakit yang memulai karir modelingnya di usia 70-an. Dia diumumkan sebagai finalis Miss Universe Korea awal bulan ini bersama 31 kontestan lainnya.

“Bahkan di usia ini, saya berani mengambil risiko dan menghadapi tantangan,” kata Choi kepada The Associated Press, dilansir Selasa, 1 Oktober 2024.

Meski usianya tak lagi muda, Choi tetap menunjukkan semangatnya yang membara dan membuktikan kepada semua orang bahwa dirinya masih memiliki tujuan hidup. Melalui keikutsertaannya dalam ajang kecantikan ini, Choi ingin menjadi contoh betapa pentingnya memanfaatkan peluang untuk mewujudkan mimpi.

“Saya ingin orang-orang melihat saya dan menyadari bahwa Anda dapat hidup lebih sehat dan menemukan kegembiraan dalam hidup ketika Anda menemukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dan menantang diri Anda sendiri untuk mencapai impian tersebut,” jelasnya.

Choi tidak mungkin berkompetisi dalam kontes tersebut setahun yang lalu karena Miss Universe membatasi partisipasi hanya untuk perempuan berusia antara 18 dan 28 tahun.

Batasan usia yang sejak lama menuai kritik, akhirnya dihapus pada tahun ini sebagai bagian dari upaya menjadikan kompetisi lebih modern dan beragam. Jadi, gadis-gadis seusia Choi Suan-hwa bisa bergabung.

Penyelenggara kontes di Korea juga menghapus kompetisi pakaian renang dan persyaratan kelayakan untuk tingkat pendidikan, tinggi badan, dan keterampilan bahasa asing untuk membuka kontes tersebut bagi lebih banyak wanita.

Sementara itu, Han Ariel, seorang siswa sekolah mode berusia 22 tahun, memenangkan kontes tersebut dan akan melakukan perjalanan ke Mexico City untuk kontes Miss Universe ke-73 pada bulan November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *