Kenangan Manis Mikel Arteta Bersama PSG

Inggris, VIVA –  Mikel Arteta akan memimpin Arsenal saat menghadapi Paris Saint-Germain pada leg kedua Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu pagi WIB, 2 Oktober 2024. Pemain asal Spanyol itu punya kenangan indah bersama PSG.

Di awal karir sepak bola profesionalnya sebagai pemain, PSG memberikan pengalaman kepada Mikel Arteta. Saat itu ia dipinjamkan ke Barcelona B selama semusim.

“Itu adalah pengalaman profesional saya. Saya bersenang-senang di sana, saya akan selalu berterima kasih kepada Luis Fernandez, karena dialah yang percaya pada saya ketika saya berusia 17 atau 18 tahun dan memberi saya landasan dalam sepak bola.” ujar Mikel Arteta dikutip dari Football Tribune.

Arteta mengakui bermain untuk PSG saat masih muda membentuk karakternya. Mungkin ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa ia ingin menjadi pelatih ketika pensiun sebagai pemain.

“Dari sana, berada di tim yang hebat dan mungkin di salah satu kota terbaik di Eropa, itu adalah pengalaman yang akan selalu saya ingat. Mereka membentuk apa yang saya inginkan sebagai seorang seniman bersama rekan-rekan saya dan saya pikir itu memicu sesuatu dalam diri saya. menjadi manajer,” ujarnya.

Saat Arteta bermain untuk PSG, banyak juga pemain bertalenta, salah satunya Ronaldinho. Ia mengakui periode ini penting dalam hidupnya.

Saat itu, Arteta sendiri ingin bertahan di PSG. Namun sayang, manajemen Les Parisiens tidak mencapai kesepakatan dengan Barcelona, ​​​​klub pemiliknya.

“Saya ingin bertahan di sana, tapi saat itu saya milik Barcelona dan mereka tidak bisa membuat kesepakatan. Lalu saya harus melakukan hal lain. Namun, saya sangat bahagia di sana dan itulah sepak bola,” kata Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *