Momen Jay Idzes Kenalkan Bahasa Indonesia ke Suporter Venezia

JAKARTA, WI – Kapten Timnas Indonesia Jay Idges mendapat pertanyaan soal istilah ‘Bang Jay’ dari sejumlah suporter Venesia.

Video yang viral di media sosial pada Selasa 1 Oktober 2024 awalnya memperlihatkan banyak suporter Venesia yang meminta Jay menandatangani kaus tersebut.

Saat penandatanganan, seorang penggemar bertanya kepada Jay Idges tentang arti ‘Bang Jay’. Aktor asal Semarang, Jawa Tengah itu langsung menerjemahkan ‘Bang’ ke dalam bahasa Italia.

“Jai, kamu punya pertanyaan. Apa yang dimaksud dengan “Bang”, “pendukungnya” Bang Jae?

Kata Jay Idges, bang (saudara) dalam bahasa Italia adalah fratello (fra). Idges membenarkan bahwa penggemar tersebut mengatakan bahwa kata bang memiliki arti yang sama dengan brother atau bro dalam bahasa Inggris.

“Bang itu ‘fra’ di Indonesia, sama…” jawab Jay. “Kawan!” “Ya!” kata Jay.

Soal nama Bang Jay yang diberikan suporter Timnas Indonesia, Jay Idges mengaku tak masalah.

Seluruh pemain Timnas Indonesia yang pernah bermain di klub-klub Eropa diberi nama sesuai nama pendukung Garuda, ujarnya.

“Bukan hanya saya yang mendapat nama ini, tapi pemain-pemain asal Eropa yang bermain di timnas Indonesia (juga mendapat hal serupa),” ujarnya dalam wawancara eksklusif dengan Jay.

Pada 28 Desember 2023, pemain berkewarganegaraan Indonesia itu merasa senang melihat nama tersebut dari para pendukungnya.

“Setelah pertandingan aku mendengar semua orang memanggilku ‘Bang Jae.’” “Senang mendengarnya, semua orang menertawakannya,” katanya.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan dan cinta dari para penggemar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *