Buah Kiwi Disebut Bikin Wajah Lebih Tirus, Cuma Mitos Atau Fakta?

JAKARTA, VIWA – Baru-baru ini muncul tren viral di TikTok yang menyatakan bahwa makan kiwi bisa membuat wajah terlihat lebih gemuk. Klaim ini menarik perhatian banyak orang, terutama mereka yang ingin mempercantik penampilan dan mengurangi lemak di area pipi. 

Namun, benarkah kiwi bisa memberikan efek seperti itu atau hanya sekedar mitos yang beredar di media sosial? Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Perlu diketahui bahwa kelebihan lemak di pipi sering kali membuat wajah terlihat “gemuk”, sehingga membuat wajah tampak bulat. Meski sebenarnya tidak menjadi masalah, pipi yang bergerak-gerak ini bisa membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri. 

Menurut WebMD, ada beberapa faktor yang mempengaruhi berkembangnya pipi bersisik. Mulai dari genetika, usia, hingga hormon. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi lemak wajah, penting untuk dipahami bahwa tidak ada diet khusus yang berdampak langsung pada lemak wajah. 

Penurunan berat badan secara keseluruhan, termasuk pengurangan kalori, merupakan cara efektif untuk membakar lemak, termasuk di bagian wajah. Mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran serta mengurangi gula dan lemak merupakan langkah penting untuk mengidealkan proporsi tubuh dan wajah Anda.

Bagaimana dengan rumor yang menyebutkan buah kiwi bisa membuat wajah terlihat lebih tirus? Yuk, simak informasinya di bawah ini! Berapa banyak ban yang Anda produksi?

Menurut situs AARP, kiwi kaya akan serat yang baik untuk menurunkan berat badan karena membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Penelitian juga menunjukkan bahwa asupan serat yang tinggi berhubungan dengan penurunan berat badan, termasuk pada orang yang kelebihan berat badan. 

Kiwi merupakan buah yang kaya serat, bersama dengan alpukat dan jambu biji, serta sayuran seperti kubis Brussel dan kubis. Namun, apakah kiwi benar-benar bisa membuat wajah terlihat lebih tirus? Meskipun serat dalam kiwi secara umum dapat membantu Anda menurunkan berat badan, belum ada bukti ilmiah yang menyatakan buah ini secara spesifik dapat mengurangi lemak wajah untuk wajah kurus alami.

Namun, ada banyak cara menurunkan berat badan secara alami. Cara-cara ini bisa kamu coba di rumah!

1. Kontrol asupan kalori Anda

Untuk mengurangi lemak wajah, pastikan Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar. Fokus pada makanan rendah kalori dan padat nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, dan protein tanpa lemak.

2. Kurangi asupan karbohidrat olahan.

Mengurangi asupan karbohidrat olahan, seperti roti putih dan gula, dapat membantu mengurangi lemak secara keseluruhan, termasuk di wajah Anda. Sebagai gantinya, cobalah mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti biji-bijian dan sayur-sayuran.

3. Tingkatkan asupan serat Anda.

Makanan berserat tinggi seperti kiwi, alpukat, dan sayuran hijau dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mendorong penurunan berat badan, yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi lemak wajah.

4. Senam wajah

Ada senam wajah tertentu, seperti senam wajah, yang dapat membantu memperkuat otot wajah dan membuat wajah terlihat lebih tirus. Lakukan latihan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tetap terhidrasi 

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Dehidrasi bisa membuat wajah terlihat sembab atau sembab, jadi pastikan Anda minum cukup air setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *