Sound Horeg Hangus Terbakar di Pasuruan, Warganet Bersorak Gembira

Pasuruan, VIVA – Seekor ayam jago merah memakan suara apel pada Sabtu malam, 28 September 2024 di Desa Pager, Kecamatan Purwosar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Video yang dibagikan akun Instagram @undercover.id memperlihatkan perlengkapan audio yang terpasang di truk tersebut terbakar. Api menjalar dari depan disertai asap tebal.

Upaya warga memadamkan api dengan peralatan minim gagal karena api cepat menyebar dan memakan benda-benda mudah terbakar di sekitarnya.

Kabarnya kebakaran terjadi saat Horeg, pemilik sound system, sedang melakukan sound check untuk persiapan karnaval Desa Pager.

Usai pembakaran, sedianya suara pohon apel tersebut muncul di karnaval desa yang mencakup beberapa sound system dengan suara-suara besar lainnya.

Suara dentuman pohon apel banyak dikritik karena dapat menimbulkan kerusakan pada rumah warga. Beberapa video di media sosial memperlihatkan momen kritis tersebut, kaca dan atap rumah pecah seiring suara apel yang terdengar.

Namun di sisi lain, karnaval suara apel masih cukup populer di Jawa Timur, daya tarik utamanya kabarnya adalah boomingnya suara perangkat ini.

Pada saat yang sama, video tersebut mendapat banyak perhatian dari pengguna di media sosial. Di kolom komentar unggahan tersebut, banyak sekali orang yang sangat senang saat sonic apple pie menyala.

“Ya Tuhan, INI SANGAT JELAS. “Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa dan semoga HOEG HOEG yang kedua cepat terbakar,” komentar salah satu warganet.

Doa orang yang merasa terganggu dengan kebisingan itu terkabul, kata warganet.

“Orang ingin salat, orang ingin mengaji, orang ingin belajar dan suaramu mengganggu mereka, Apa kamu tidak mengerti?” tulis netizen.

“99% komennya seneng…aku juga…alhamdulillah,” komentar non-fan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *