Lupakan Kutukan di Mandalika, Marc Marquez Fokus Raih Poin di MotoGP Jepang

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez langsung mengalihkan perhatiannya ke balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini. Setelah gagal meraih poin di Indonesia dan mengumpat terus-menerus di Sirkuit Mandalika.

Pembalap Gresini Racing itu berpeluang nyata meraih poin di MotoGP Mandalika, Minggu 29 September 2024. Sayangnya, terjadi masalah pada mesin motor Ducati hingga mesinnya terbakar.

Pada akhirnya, Marquez gagal menyelesaikan balapan dan hanya meraih poin di sesi sprint race. Mengingat ia gagal mencetak gol di dua edisi sebelumnya, kutukannya tampaknya akan terus berlanjut di Mandalika.

Pada MotoGP Mandalika 2022, Marquez mengalami kecelakaan saat pemanasan jelang balapan. Pada balapan tahun lalu, Marc Marquez juga mengalami kecelakaan sehingga tidak bisa mencetak poin pada sprint race dan balapan utama.

Tak mau terpuruk, Marquez berusaha bangkit untuk balapan MotoGP 2024 di Jepang.

“Yang terbaik adalah kecepatannya kembali ada. Saat balapan saya merasa setiap lap semakin baik. Saya berhasil menyusul grup terdepan. Balapan berikutnya adalah Jepang. Ini trek yang saya suka,” kata Marquez. Situs resmi MotoGP.

Saat membalap bersama Honda, Marquez sukses menjuarai MotoGP Jepang pada 2016, 2018, dan 2019. Marquez berhasil meraih podium musim lalu dengan finis ketiga di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Marquez duduk di posisi keempat klasemen MotoGP 2024 dengan 288 poin. Juara dunia 8 kali ini kalah 78 poin dari juara pertama Jorge Martin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *