Miris! Pengendara Disabilitas Ugal-ugalan di Jalan demi Konten TikTok

Trenggale, VIVA – Seorang pengendara sepeda motor difabel melakukan kesalahan nekat saat berkendara di kawasan Trenggale Resence, Jawa Timur.

Aksi nekat ini dilakukan pada malam hari dengan menggunakan sepeda motor roda tiga khusus penyandang disabilitas. Pengendaranya juga tidak memakai helm.

Hal itu dibagikan pada Sabtu, 28 September 2024 yang diunggah melalui video akun Instagram Satlantas Polres Trenggale.

Setelah mengetahui aksi petugas, anggota Polres Trenggal langsung mendatangi rumah pengemudi penyandang disabilitas tersebut.

Di kediaman penulis, petugas memberikan nasehat dan peringatan agar pengemudi yang mengalami gangguan tersebut tidak mengulangi perbuatan berbahayanya.

“Kamu punya disabilitas, nggak minta diperhatikan pun, orang pasti memperhatikan. Kalau terjadi kecelakaan apa yang terjadi?” Oke, mungkin kamulah yang mengalaminya, tapi bagaimana kalau orang lain? siapa yang kena, mohon maaf,” kata salah satu polisi sambil menegur pelaku, dilihat VIVA pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Pengemudi difabel yang akrab disapa Cak Met ini sengaja merekam aksi nekatnya di jalan raya hanya demi konten media sosial TikTok miliknya.

Sontak, video tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit yang mengecam tindakannya karena bisa membahayakan orang lain.

“Sepeda motor roda tiga zigzag di jalan serem banget wkwk,” komentar salah satu warganet.

“Aku udah dua kali ketemu orang ini, dan kelakuannya agak melenceng. Maksudku, kalau iya, bukan petakillan gan. Sekadar konten saja tanpa mikir dua kali,” kata warganet.

“Yah, ambil tindakan, jangan kasihan padanya, dia tidak peduli dengan keadaannya,” kata salah satu netizen.

“Biarkan saja pak, mungkin dia ingin lebih dekat dengan Tuhan,” kata salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *