Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Anggota DPR Termuda Ini

VIVA – Annisa Maharani Alzahra Mahesa merupakan anggota DPR RI termuda periode 2024-2029. Calon anggota parlemen dari Partai Gerindra itu mengunjungi Senayan usai bertarung di daerah pemilihan Banten II.

Anggota DPR berusia 23 tahun itu mampu mengumpulkan 122.470 suara. Namun, usai kemenangannya, ada yang menarik perhatian putri politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa itu.

Salah satunya adalah koleksi mobil. Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Annisa Maharani memiliki harta senilai Rp5,870 miliar, dari jumlah tersebut yang terpenting adalah tanah dan bangunan yakni Rp2,571 miliar.

Kini koleksi mobilnya sungguh luar biasa, meski hanya satu potong, namun bernilai miliaran rupee. Mobil tersebut adalah Lexus LX570 2019 dengan harga Rp 2,2 triliun.

SUV (Sport Utility Vehicle) yang berada di platform yang sama dengan Toyota Land Cruiser ini tidak dijual secara pribadi, melainkan merupakan hadiah tanpa registrasi. LX570 diyakini merupakan hadiah dari mendiang ayahnya.

Mengingat tahun produksinya, mobil ini merupakan LX570 terbaru yang pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2016, dan memasuki tahun 2020 ini Lexus membawa penyegaran dari segi warna, eksterior dan interior, hingga tahun 2022 generasi selanjutnya akan mengusung kode tersebut. LX600. .

Di Indonesia, SUV ibarat mobil bagi pegawai negeri, namun juga merupakan mobil pribadi bagi para pebisnis yang sering bepergian di jalan raya.

Lexus LX 570 berkualitas tinggi dengan desain yang cantik. Harganya yang sangat mahal memberikan kesan bahwa pengemudinya mempunyai status yang tinggi sehingga akan dihormati oleh pengguna jalan lain, meski didampingi oleh walinya.

SUV ini berukuran panjang 5.065 milimeter, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.910 mm. Desain eksteriornya lebih futuristik dibandingkan Land Cruiser, namun platformnya sama.

Di bagian depan terdapat tiga lampu berukuran besar berteknologi LED yang memberikan kesan berlian bertebaran. Lampu belakang didesain ulang, begitu pula velg 21 inci.

Soal mesin, untuk menunjang bobotnya yang tinggi dan bodinya yang besar, Lexus LX570 dibekali mesin delapan silinder atau V8 berkapasitas 5.700 cm3 berkode 3UR-FE. Tenaga maksimal yang dihasilkan hingga 362 hp dan torsi 530 Nm.

Tenaga liar tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk melaju dari posisi diam hingga 100 km/jam membutuhkan waktu 7,7 detik, dan SUV lincah besutan Lexus ini mampu mencapai 210 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *