Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

JAKARTA – Kulit wajah yang bersih dan sehat pasti menjadi idaman para pria maupun wanita. Meski dunia kecantikan identik dengan wanita, namun saat ini semakin banyak pria yang sadar akan pentingnya menjaga penampilan. Itu sebabnya banyak orang yang mulai rajin menggunakan produk perawatan kulit secara rutin setiap hari.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, penggunaan perawatan kulit saja tidak cukup, perawatan kulit juga dianjurkan di klinik kecantikan. Karena ada dokter yang berkompeten yang mencari solusi atas berbagai permasalahan kulit pasiennya. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Sebelum memulai perawatan kulit di klinik kecantikan, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar tidak terjerumus pada praktik abal-abal. Pertama-tama, pastikan dokter yang bertugas di klinik kecantikan tersebut memiliki kualifikasi profesional.

Misalnya dokter penyakit dalam, tidak semua intervensi bisa dilakukan. Dokter estetika, pokoknya dokter keluarga yang mempunyai keahlian spesialis khusus,” kata dokter spesialis kulit dr Arini. Astasari Widodo, SM, SPDVE saat temu media bersama Dermalogia di Senopati, Jakarta baru-baru ini.

Hal terpenting kedua yang perlu diperhatikan sebelum memulai pengobatan di klinik adalah legitimasi klinik tersebut. Pastikan klinik tersebut bisa membuka toko kecantikan, ingat bukan hanya prosedur kosmetik saja, tapi juga urusan medis.

“Izinnya juga harus menentukan status hukum klinik, bisa seenaknya. Banyak klinik yang bisa melakukan prosedur. Kalau prosedurnya tidak sesuai, kredibilitasnya diragukan,” jelas dokter. Arini.

Sayangnya masih banyak orang yang mencari klinik perawatan kulit murah. Akibatnya, mereka terjerumus ke klinik palsu yang tidak tahu produk kecantikan apa yang mereka gunakan untuk pelanggannya.

Hal paling berbahaya yang bisa terjadi akibat pengobatan di klinik palsu adalah komplikasi kesehatan yang akan berdampak buruk pada kesehatan Anda.

“Beranilah, karena mereka tidak tahu betapa berbahayanya. Jika ada komplikasi, pergilah ke dokter.” Mereka berkata.

Inovasi baru dalam perawatan kulit kini adalah kecerdasan estetika (AI). Ini mewakili pendekatan revolusioner terhadap perawatan kulit dengan kecerdasan buatan, menekankan sinergi antara kecantikan artistik, pengobatan (spiritual) dan teknologi mutakhir.

Pendekatan Ariane Widodo terhadap dermatologi di Dr. Vision berasal dari keyakinannya bahwa dermatologi estetika memerlukan pemahaman tentang kebutuhan unik setiap pasien dan komitmen terhadap perawatan komprehensif dan jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *