3 Fitur Keamanan Unggulan Bank Digital

Jakarta, VIVA – Di zaman sekarang ini, keamanan data Anda terkait uang adalah hal yang paling penting.

Dengan meningkatnya transaksi online, perlindungan yang kuat terhadap ancaman digital sangatlah penting, terutama saat menggunakan perbankan digital.

Salah satu bank digital yang mengutamakan keamanan adalah Jenius yang menawarkan teknologi keamanan terkini untuk melindungi data dan transaksi nasabah.

Jenius, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, menggunakan enkripsi mutakhir dan otentikasi tiga faktor untuk menjaga keamanan transaksi.

Tiga metode otentikasi telah diterapkan: Tiga tingkat keamanan yang digunakan oleh bank digital

1. Otentikasi biometrik

Otentikasi biometrik adalah salah satu sistem keamanan tercanggih yang menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah. Jenius menawarkan metode autentikasi sebagai alternatif dalam mengakses atau menyimpan transaksi.

Dengan menggunakan sidik jari atau sensor wajah, pelanggan dapat yakin bahwa keamanan mereka bergantung pada keunikan tubuh mereka, yang sulit untuk dipalsukan.

Otentikasi biometrik ini memastikan bahwa hanya pemilik akun yang dapat menggunakan atau melakukan tindakan.2. Otentikasi dua tingkat

Metode autentikasi ini mengharuskan pengguna memasukkan PIN dan kata sandi saat login ke akun atau melakukan transaksi.

Sistem ini dikenal sebagai otentikasi dua faktor (2FA), yang meningkatkan keamanan. Jadi meskipun seseorang memiliki salah satu dari banyak kredensial, seperti PIN, mereka tetap memerlukan kata sandi untuk menyelesaikan otentikasi. Hal ini mengurangi risiko pencurian data atau akses tidak sah ke akun pelanggan.3. Validasi transaksi

Jenius juga menawarkan fitur autentikasi produk, dimana pelanggan dapat mengatur batasan kata sandi.

Fitur ini memberikan nasabah seluruh kewenangan untuk menentukan batasan transaksi, sehingga jika ada transaksi mencurigakan yang melebihi batas yang ditentukan, nasabah akan menerima peringatan dan perlu mengkonfirmasi transaksi tersebut dengan kata sandi. Dengan cara ini pelanggan dapat mencegah penjualan besar atau transaksi tidak sah.

Menggunakan enkripsi paling modern, bank digital memastikan data nasabah selalu terlindungi saat dikirim melalui Internet.

Kombinasi teknologi autentikasi biometrik, autentikasi dua faktor, dan autentikasi langkah demi langkah memastikan pelanggan terlindungi dari ancaman yang ditimbulkan oleh perusakan dan penyalahgunaan data pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *