Viral Pengendara Disabilitas Ugal-ugalan di Jalan Bikin Netizen Geram, Komentarnya Sadis-sadis

Jakarta, VIVA –  Seorang pengendara sepeda motor yang berperilaku ugal-ugalan saat berkendara di kawasan Trenggalek, Jawa Timur viral di media sosial. Yang paling penting, pengemudi adalah penyandang cacat atau cacat fisik.

Video ini memperlihatkan seorang pengendara menggunakan sepeda motor yang diubah menjadi kendaraan roda tiga. Pengendara juga tidak memakai helm saat melaju di jalan raya.

Aksi pengemudi tersebut akhirnya terekam oleh Satlantas Polres Trenggalek, seperti tertulis dalam akun Instagram resminya. Polisi mendatangi rumah pengemudi yang mengalami gangguan tersebut.

Pihak berwenang segera mengeluarkan imbauan dan peringatan agar pengemudi penyandang disabilitas tidak kembali melakukan pekerjaan berbahaya. Selain itu, acara tersebut hanya untuk pembuatan video di Tiktok saja.

“Kamu penyandang disabilitas, kamu bahkan tidak meminta perhatian, orang akan melihatmu.” Bagaimana jika terjadi kecelakaan? “Tidak masalah jika itu terjadi pada Anda, tapi jika ada yang terluka, saya minta maaf,” kata salah satu petugas polisi.

Seorang pengemudi penyandang disabilitas bernama Cak Met kerap melaporkan perilaku nekatnya. Video tersebut di-retweet oleh akun Lambe Turah dan langsung mendapat kecaman dari warganet.

Karena kesalahan, bahkan tidak hormat, tulis seorang warganet di kolom komentar. “Memaafkan di masyarakat saja tidak cukup lagi, jangan dikurangi lagi,” sahut yang lain.

“Saat ada kekurangan, kalian ingin memotongnya. Tuhan masih punya sisa hidup tapi kalian ingin memanfaatkannya,” kata salah satu laporan. 

Bayangkan saja dia mungkin berlatih untuk Paralimpiade balap motor..Semoga Indonesia bisa bangga dengan Indonesia, kata netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *