Sambil Kesal, Media Asing Sorot Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U20

JAKARTA, VIVA – Media asing Vietnam menyoroti kegagalan negaranya di kualifikasi Piala Asia U20 2025. Mereka menggambarkan kegagalan ini sebagai kegagalan terburuk yang pernah ada

Hasil ini menunjukkan tim Vietnam U20 gagal lolos ke Piala Asia U20 untuk pertama kalinya sejak 2008, tulis Soh Vinh dalam postingannya pada 1 Oktober 2024.

Sebaliknya, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U20 pada Minggu 29 September 2024 usai bermain imbang 1-1 dengan Yaman di Stadion Madia Jakarta.

Hasil imbang tersebut cukup bagi tim besutan Indra Saffrey untuk menjuarai Grup F kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Indonesia dan Thailand mewakili Asia Tenggara di Piala Asia U20 2025 Pasalnya Malaysia dan Vietnam tersingkir di tahap kualifikasi.

Malaysia finis di peringkat keempat Grup E dan Timor Leste di peringkat ketiga Grup F, sedangkan Vietnam harus tersingkir setelah kalah 0-1 dari Suriah di laga terakhir Grup A.

Soha menilai Vietnam U20 tidak tampil bagus dan kerap menyia-nyiakan peluang di babak sistem gugur. Vietnam kalah selisih gol melawan Yordania dan Thailand, kata mereka.

Sementara Vietnam yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang melawan Suriah justru kalah pada menit ke-78.

“Ini adalah peringatan keras bagi sepak bola muda Vietnam. Tanpa pemain berkualitas, tim Vietnam akan kehabisan tenaga di masa depan,” kata mereka.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Yaman, peluang Vietnam untuk lolos sangat jelas. Namun, kedua tim justru bermain imbang. Hasil imbang antara Indonesia dan Yaman menurunkan peringkat kedua terbaik Vietnam.

“Vietnam finis kedua dengan 5 poin dan selisih +5, kalah dari banyak tim berbeda Qatar U20 berada di Grup J, Australia U20 di Grup D, dan Kyrgyzstan U20 di Grup I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *