Puluhan Rektor Universitas RI Jajaki Kerja Sama dengan Zhejiang Chinese Medical University

JAKARTA, VIVA – Ikatan Dosen Indonesia (ADI) mendukung rektor dan perwakilan 23 perguruan tinggi Indonesia dalam kunjungan fungsional dan penjajakan kerja sama strategis dengan Zhejiang Chinese Medical University di Hangzhou.

Kunjungan ini disambut oleh Prof. Huang Jianbo, Wakil Presiden Zhejiang Medical University of China, dan Prof. Dong Minhua, Dekan College of International Education and University Management.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengusulkan nota kesepahaman (MOU) dan letter of agreement (LOA) tentang kerja sama penelitian, pertukaran pelajar, pelatihan, konferensi, seminar, dan pendidikan.

Zhejiang University of Chinese Medicine menegaskan kesiapannya mendukung berbagai bentuk kerja sama tersebut. “Kami sangat terbuka terhadap kerja sama dan menyambut baik pertemuan awal ini agar seluruh aspek kerja sama dapat segera dilaksanakan,” kata Prof Huang Jianbo seperti dikutip dalam keterangannya, Selasa, 1 Oktober 2024.

Sementara itu, Apt. Debbie Tristianti, M.Pharm, perwakilan dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung, mengatakan: “Kami sangat berharap kerjasama penelitian dan pengembangan dengan Zhejiang Chinese Medical University dapat segera terwujud. sangat terbuka dan antusias”- katanya.

ADI akan terus mendorong implementasi Nota Kesepahaman, LoA, dan kerjasama penyelenggaraan pelatihan pengembangan kualifikasi bagi mahasiswa kedokteran, farmasi, dan ilmu kesehatan di perguruan tinggi Indonesia. Program ini juga menawarkan beasiswa kepada mahasiswa pascasarjana, spesialis dan peserta pelatihan di Universitas Pengobatan Tiongkok Zhejiang.

Kunjungan diakhiri dengan jamuan halal di Zhejiang University of Chinese Medicine untuk menghormati para tamu Indonesia, dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Tanaman Obat dan Pusat Penelitian Universitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *