Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

JAKARTA, VIVA –  Di era digital saat ini, menyimpan perangkat di mana pun adalah hal yang penting, terutama bagi para profesional, traveler, dan gamer.

Oleh karena itu, memilih power bank yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda merupakan sebuah keputusan penting. Berikut beberapa tip untuk membantu Anda memilih bank daya yang paling sesuai.

1. Periksa kapasitas baterai Kapasitas baterai bank dinyatakan dalam miliampere-jam (mAh). Jika Anda membutuhkan daya untuk perangkat kecil seperti ponsel, power bank berkapasitas 10.000-12.000mAh sudah cukup. Namun bagi Anda yang sering bepergian atau memiliki perangkat tambahan seperti tablet dan laptop, kapasitas yang lebih tinggi seperti 20.000mAh hingga 25.000mAh lebih cocok.

Misalnya saja power bank UGreen Nexode yang menawarkan beragam kapasitas mulai dari 12.000mAh hingga 25.000mAh, yang dapat memenuhi kebutuhan mulai dari mengisi daya ponsel hingga laptop dan video game.

2. Pengisian Cepat Pengisian cepat juga menjadi faktor penting. Jika Anda memiliki perangkat yang mendukung pengisian cepat, pilihlah bank daya dengan keluaran daya yang sesuai. Misalnya, UGreen Nexode Power Bank 12000mAh 100W dapat mengisi penuh iPhone 15 1,89 kali, sedangkan Nexode 25000mAh 200W cocok untuk pengguna yang membutuhkan pengisian cepat pada perangkat yang lebih besar.

3. Ukuran dan Mobilitas Jika mobilitas adalah prioritas Anda, perhatikan ukuran dan berat powerbank. Bank daya yang terlalu besar mungkin sulit untuk memenuhi rutinitas harian Anda. Power bank UGreen Nexode misalnya, hadir dengan desain ramping dan ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

4. Fitur Keamanan Jangan lupakan faktor keamanan. Pilih bank daya dengan fitur perlindungan seperti pengisian berlebih, panas berlebih, dan perlindungan arus pendek. Seri Nexode UGreen dilengkapi dengan sistem Thermal Guard™ untuk pemantauan suhu waktu nyata.

VIVA mengutip Country Manager Indonesia Rick Han dari pengumuman resminya pada Selasa, 1 Oktober 2024, “Seri Nexode Power Bank dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai pengguna dengan kombinasi desain portabel dan pengisian cepat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *