Lika Liku Pernikahan Marissa Haque Langgeng 38 Tahun, Ternyata Ikang Fawzi Sempat Gak Direstui

Jakarta, VIVA – Dunia hiburan tanah air kembali berduka, hari ini Rabu 2 Oktober 2024, artis lansia yang juga anggota DPR RI Marissa Haque meninggal dunia. Ikang Fawzi, mengingat pernikahan keduanya telah mencapai usia 38 tahun.

Jelang meninggal dunia, dua bulan lalu, Marissa Haque dan suaminya, Ikang Fawzi mengungkap soal rumah tangganya yang sudah dibangun sejak lama. Keduanya pun mengungkap rahasia pernikahan mereka yang bertahan hampir empat dekade. Scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya, yuk!

Ikang Fawzi mengungkapkan di hadapan Irfan Hakim dan Raffi Ahmad bahwa rahasia utama di balik rumahnya bisa bertahan lama bersama Marissa Haque adalah kebutuhan mereka satu sama lain.

Rahasianya kita saling membutuhkan, artinya kita berkomitmen dari awal dan sampai saat ini kita masih saling membutuhkan, kata Ikang Fawzi dikutip dalam tayangan YouTube.

“Dan bersama-sama selalu dalam suasana hati yang baik,” lanjut Marissa Haque.

“Karena kami berbeda, kami sepakat. “Jadi permasalahannya adalah keinginan bersama,” lanjut Ikang Fawzi.

Sementara itu, Marissa Haque punya alasan tersendiri kenapa ia bisa bertahan bersama Ikanga hingga maut memisahkan. Saat itu, Marissa mengungkap sisi romantis Ikanga Fawzi-lah yang membuatnya tetap bertahan. Ia pun teringat momen penyanyi rock itu menghampirinya.

“Iya (romantis) sebelum menikah selalu bawa sesuatu, tidak harus mahal. Banyak “serangga” lain yang membawanya, tapi dia memberi saya sesuatu untuk dibawa ke atas ke kamar, seperti memotong bunga dan meletakkannya di samping tempat tidur. “Saat saya bangun, saya melihat bunga yang dia kirimkan di kamar tamu dan tidak ada yang lain,” katanya.

Ikang dan Marissa pun mengenang perjuangan cinta mereka sebelum menikah. Seperti diketahui, Ikanga Fawzi sendiri sempat ditolak ayah Marissa Haque. Pasalnya, kata Marissa Haque, ayahnya tidak menyukai kiprah Ikanga Fawzi sebagai penyanyi rock. Saat itu, ia sangat tidak menyukai Ikanga sehingga anjing ayah Marissa Haque selalu dilepaskan setiap kali mengejar Ikanga Fawzi. 

“Sengaja dilepas, (dikejar anjing). dia melarikan diri, dia berkelahi dengan ayahnya. Kamu penyanyi rock, tanganmu terinjak, celanamu sobek. Jadi ayah saya ingin dokter (ibu mertua) yang mapan dan terukur masa depannya, pungkas Marissa Haque.

“Tahu kan apa yang diinginkan anggota band, mereka pasti peduli,” kata Ikang Fawzi.

Namun lambat laun Ikang Fawzi mendapat berkah tersebut. Marissa mengungkapkan, ayahnya sempat bermasalah dengan Ikanga Fawzi karena melihat kegigihannya dalam beribadah. Selain itu, kemampuan Ikanga Fawzi dalam berkomunikasi dengan ayahnya dalam bahasa Prancis juga meluluhkannya.

“Awalnya dia selalu muncul, dia tidak suka (tapi dia) menyelinap pergi. Wahyu doa pertama adalah (dinilai berdasarkan) iman, pengakuan. Itu dia, ayah saya orang Prancis, dia Muslim India, dia orang Belanda. “Saat dia tahu bahasa Prancis, dia kesulitan, jarang ada orang yang bisa berbahasa Prancis karena saat itu sulit mempelajarinya dan sekarang masih terbuka,” kata Marissa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *