3 Hari Lagi Motor Ducati Ini Bisa Dipesen, Cuma 20 Unit di Dunia

VIVA – Setiap merek sepeda motor telah bermitra dengan merek lain di luar industri otomotif untuk menciptakan produk istimewa. Mirip dengan apa yang dilakukan Ducati dengan menggandeng Capcom agar bisa menjadi pusat perhatian.

Pasalnya, baru kali ini Ducati berkolaborasi dengan brand pembuat game non-Italia. Tak heran jika kolaborasi ini menjadi perbincangan para pecinta motor berwarna merah.

Capcom adalah pengembang dan produsen perangkat lunak game yang berkantor pusat di Osaka, Jepang. Ketertarikan pada sejarah dan ikon video game yang mereka ciptakan menjadi salah satu alasan mengapa Ducati.

Ducati Monster SP, yang akan diresmikan pada Rabu 2 Oktober 2024 di Visserdown, merupakan perpaduan asli dari merek mobil dan video game. Tercatat mereka hanya memproduksi 20 unit untuk pasar global.

Bahkan negeri pizza, rumah dari merek dengan warna khasnya merah, mendapatkan unit ini karena Ducati Monster SP x Capcom hanya tersedia untuk pasar Jepang.

Sehingga orang-orang kaya, khususnya pecinta motor telanjang harus terbang ke negeri sakura untuk mendapatkan inspirasi dari game Monster SP Monster Hunter edisi terbatas.

Sebelum konsumen dapat memesannya pada tanggal 5 hingga 31 Oktober 2024, sepeda edisi khusus tersebut telah dipamerkan kemarin di Tokyo Game Show 2024 yang berlangsung pada tanggal 26 hingga 29 September 2024.

Artinya, butuh waktu 3 hari lagi sejak berita ini terbit bagi para pecinta motor kaya raya yang ingin menawar sepeda motor tersebut. Lalu apa bedanya dengan versi standar?

Tangki dan lambung belakang ditutupi dengan gambar naga atau dole, yang lebih dikenal sebagai Miraboria dalam game versi Jepang.

Selain gambar naga, hampir seluruh detail motornya didominasi warna hitam, seperti cover tangki, spakbor depan, dan cover jok.

Lalu sektor kaki-kaki, mesin dan karakteristiknya masih sama. Suspensi depan didasarkan pada shock Ohlin Steep NIX 30 terbalik, yang dapat disesuaikan, begitu pula monoshock belakang.

Sementara pengeremannya mengandalkan kaliper Brembo Stylma dengan cakram ganda 320 mm di depan dan cakram tunggal 245 mm di belakang dengan kaliper Brembo piston ganda.

Untuk menjaga handling dan kenyamanan berkendara saat berakselerasi atau bermanuver, sepeda motor ini mengandalkan velg berukuran 17 inci yang dibalut ban depan 120/70 dan belakang 180/55.

Sistem pembuangan atau model knalpot ganda Termignoni memiliki kemiringan 11 derajat, 4 katup berpendingin cairan, kombinasi sempurna untuk menjaga performa mesin Testestrata.

Mesin V-twin bervolume 937 cc menghasilkan tenaga maksimal 109 hp. dan torsi maksimum 93,6 Nm.

FYI, walaupun Ducati Monster SP Hunter hanya tersedia 20 unit, namun bagi yang test ride di diler Ducati di Jepang berkesempatan mendapatkan stiker Ducati x Monster Hunter yang bisa ditempel di motornya, namun ini hanya tersedia. untuk 80.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *