Kalahkan China dan Bahrain, Skuad Timnas Indonesia Termahal Keempat di Grup C

JAKARTA, VIVA – Undian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Indonesia kian mencekam.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Mies Hilgers dan Eliano Reinders. Usai dilantik di Brussel, Belgia, pada Senin, 30 September 2024, Mace dan Eliano langsung masuk dalam skuad 27 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yung.

Kehadiran mereka langsung membuat timnas Indonesia menjadi tim termahal keempat dari enam tim yang mengikuti Grup C setelah menang melawan China dan Bahrain. Garuda Group saat ini bernilai €24,53 juta (sekitar Rs 413,5 miliar), menurut data Transfermarkt.

Sebaliknya, timnas China jauh lebih kecil dibandingkan tim Merah Putih. Tim perdana negara itu -julukan China- diperkirakan hanya berharga 10 juta euro (Rp 168 miliar), menjadikannya grup termahal keempat di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di peringkat terakhir ada timnas Bahrain dengan nilai gabungan yang tak jauh berbeda dengan China. Total nilai tim The Reds -julukan Bahrain- diperkirakan mencapai €9,10 juta (Rs 153 miliar).

Peringkat pertama tim termahal Grup C dipegang oleh timnas Jepang. Dijuluki Blue Samurai, klub ini memiliki total nilai klub sebesar €276,13 juta (Rp 4,6 triliun).

Disusul Timnas Australia dengan perkiraan 43,75 juta euro (Rs 737 miliar). Selain itu, total pendapatan timnas Saudi adalah €29,33 juta (Rs 494 miliar).

Mengingat nominal yang dimiliki tim, timnas Indonesia diharapkan bisa meraih hasil positif. Pasalnya tim Merah Putih kini memiliki komposisi yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *