Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

VIVA – Striker Barcelona Robert Lewandowski terus menunjukkan alasannya menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di Liga Champions. 

Dua golnya saat Barcelona menang 5-0 atas Young Boys membuat jumlah golnya menjadi sembilan di musim ini.

Lewandowski menyelesaikan skor tepat waktu setelah umpan sempurna Rafinha. Gol keduanya tercipta dari tendangan sudut, dengan Inigo Martinez memberikan asis krusial melalui sundulan yang tepat sasaran. 

Kemampuan Lewandowski untuk berada di tempat dan waktu yang tepat menunjukkan pengalaman dan ketajamannya di dalam kotak penalti.

Angka impresifnya di Liga Champions terus bertambah dengan Lewandowski mencetak 96 gol dalam 122 pertandingan. Prestasi mengesankan ini menempatkannya di antara kelompok pencetak gol elit, menunjukkan konsistensinya di kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Rasionya sebesar 0,79 per pertandingan menempatkannya bersama Lionel Messi dengan rasio yang sama, sedangkan rasio gol Cristiano Ronaldo adalah 0,77 dan Ruud van Nistelrooy 0,77. Bahkan Karim Benzema tertinggal dengan 0,59 gol.

Selain itu, Lewandowski kini telah bergabung dengan klub eksklusif pemain yang telah mencetak lebih dari 50 gol di Liga Champions setelah usia 30 tahun. 

51 golnya sejak tonggak sejarah tersebut jauh dari Ronaldo, yang mencetak 68 gol pada tahap yang sama dalam karirnya. . 

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, rasa haus Lewandowski akan gol masih belum terpuaskan. Dia telah menjadi starter dalam 10 pertandingan Barcelona musim ini, membuktikan ketangguhan dan kemampuannya untuk terus tampil di level tertinggi. 

Meski pertandingan tersisa 10 menit melawan tim muda, ia menunjukkan tanda-tanda frustrasi dan masih mengincar hat-trick. 

Ambisinya jelas dan keinginannya untuk mencetak rekor membuatnya terus maju. Lewandowski tak lengah dan terus mencatatkan namanya di buku sejarah.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *