Rano Karno Sebut Pemain Naturalisasi Diperlukan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

JAKARTA, VIVA – Wakil Walikota III DKI Jakarta Rano Karno atau yang akrab disapa Bang Doel “Peran MH Tamari di Sepak Bola Jakarta” mengikuti diskusi publik yang diselenggarakan Jakarta Is Us (JAK) di Riase. Cikini, Jakarta Pusat, 1 Oktober 2024.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Bang Doel menegaskan masih ada kebutuhan pemain naturalisasi untuk bergabung ke timnas Indonesia. Namun, kita melihat pemain timnas muda yang karirnya dimulai di U-16. 

“Naturalisasi itu perlu karena kita harus menghadapi situasi yang sangat berat. Tapi saya waktu itu memberi catatan, jangan menelantarkan anak-anak kita. Apapun yang dikatakan, itu baik untuk remaja,” kata Bang Doel kepada wartawan. . Diposting pada Rabu, 2 Oktober 2024. 

Ia mengatakan, pesepakbola berusia 17 dan 20 tahun di timnas Indonesia sudah kuat.

Alhamdulillah sekarang U-17 bagus, U-20 bagus. Ini awal naturalisasi yang benar-benar tercipta. Luar biasa anak-anak naturalisasi ini ternyata sangat mencintai Indonesia, katanya. .

Oleh karena itu, Bang Doel berharap para pemain timnas Indonesia fokus terhadap perkembangan sepak bola Indonesia. Saat ini Singapura, Vietnam, dan Malaysia sudah mulai melakukan langkah naturalisasi. 

“Kita untung anak kita lebih dari dirinya. Misalnya Singapura juga di naturalisasi, Malaysia, Vietnam ya. Cuma Indonesia yang lebih, Jerman, kita, Belanda,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *