Datang Melayat, Anies Baswedan Ungkap Kenangan Kuliah Bareng Marissa Haque di Amerika Serikat

Bintaro, VIVA – Sejumlah selebriti dan pejabat Tanah Air mengunjungi rumah mendiang Marissa Hake di Kecamatan Bintaro, Tangerang Selatan. Salah satu yang hadir adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies yang berada di sana berduka atas kenangan Marissa Haque. Mari kita lanjutkan ulasan keseluruhan artikel dibawah ini.

Anies mengungkapkan, Marissa Hake merupakan sosok yang tidak hanya berdedikasi pada seni dan budaya, namun ia juga merupakan sosok yang sangat peduli terhadap permasalahan sosial.

“Innallah wainaillahi rajiun, kita semua turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Marissa Haq sepanjang perjalanan hidupnya, dedikasinya yang luar biasa terhadap profesinya, kegiatan sosial yang dilanjutkannya, serta keluarga Mas Ikang dan almarhum. Tapi masalah sosial juga turut diurus, “Itu menunjukkan hidupnya bermanfaat,” kata Anies Baswedan saat ditemui awak media di pemakaman di Bintaro, Tangsel, Rabu, 2 Oktober 2024.

Selain pihak keluarga, Anies Baswedan juga mengaku kaget dengan kepergian Marissa Hake yang tiba-tiba pada Rabu 2 Oktober 2024 pukul 00:43 WIB. Anies sendiri berdoa agar mendiang Marissa Hake mendapat tempat sempurna di sisinya.

“Kami semua kaget Bu Marissa tidak jatuh sakit tiba-tiba, tidak ada kabar, meninggal mendadak. Kami yakin almarhum meninggal dalam keadaan bahagia. Insya Allah akan diangkat derajatnya di mata Allah. kesalahan dan dosanya akan diampuni dan keluarganya diberikan kekuatan dan kekuatan untuk melewati ujian yang sangat berat ini,” kata Anis.

Anies juga mengungkapkan dirinya memberdayakan mendiang suami Marissa, Ikang Fawz, dan kedua anaknya, Bella dan Chiki Fawz.

Ia pun mengungkapkan, kepergian Marissa Hake merupakan kerugian bagi bangsa.

“Tadi kami sampaikan kepada Mas Ikang dan anak-anak, ujian yang mudah bagi mereka yang meninggal mendadak dan cepat, namun berat sekali bagi yang bertahan. Insya Allah diberikan kekuatan untuk bertahan. Kita semua orang Indonesia. “Kami kehilangan salah satu anak terbaik kami yang telah bekerja keras di bidang seni, budaya, dan masyarakat. Kami Feri dan istri berdoa untuk melanjutkan apa yang kami perjuangkan,” ujarnya

Anies pun mengungkapkan, dirinya dan Marissa Hake serta keluarganya sangat dekat. Pasalnya Anies Baswedan dan Marissa Hake juga pernah belajar di Amerika sebelumnya.

“Satu hal yang perlu diingat, saat kita sama-sama kuliah di Amerika, Marissa ada di sana. Aku Feri, aku ingat Nona Marissa ada di rumah sebentar. Kita berdua berada di negara yang jauh di Amerika saat itu, aku sedang belajar. , Nona Marissa sedang menuntut ilmu, “Jadi saat sama-sama menuntut ilmu, kita adalah keluarga dekat,” kata Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *