Kontingen Sumut Target Masuk 3 Besar di Peparnas 2024 di Solo, Bidik 35 Medali

Medan, VIVA  – Kontingen Sumatera Utara (Sumut) menargetkan tuntaskan perolehan tiga medali teratas tahun 2024 pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-27 pada 6-13 Oktober 2024. Bertujuan untuk mendapatkan 35 medali emas dalam 14. olahraga (Olahraga).

Armand Effendi Pohan, ketua kontingen yang bertindak sebagai Kepala Disspora Sumut, mengatakan hal itu.

“Rencananya kita bisa meraih 35 medali emas, meningkat dari saat kita meraih 27 medali emas di Papua,” kata Efendi Pohan.

Tercatat 164 orang menjadi bagian kontingen Sumut yang mengikuti Peparnas XXVII tahun 2024. Penjabat Gubernur Sumut (Pj) Agus Fatoni melepas 164 orang di Pendopo Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin. Kantor, Jalan Sudirman, Medan, Sumatera Utara, Senin malam, 30 September 2024.

Sekadar informasi, kontingen Sumut terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, 30 ofisial, dan 1 komandan kontingen. Mereka akan mempertandingkan 14 dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan (Olahraga).

 “Di Peparnas Papua kita peringkat empat, PON naik dari posisi 13 ke posisi empat, jadi saya berharap bisa naik ke posisi 3 di Peparnas Solo, itu target yang realistis,” kata Fatoni.

Dibutuhkan kedisiplinan, pengondisian yang prima, konsentrasi, strategi dan doa agar bisa tampil maksimal, kata Fatoni. Harapannya, para atlet bisa mengungguli atlet lain untuk meraih medali emas.

“Itulah yang membedakannya, kekuatan antar atlet mungkin tidak jauh berbeda, tapi dorongan, doa, fokus itulah yang membedakannya,” kata Fatoni.

Alan Sastra Ginting, Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Negeri Sumut, dan Paulina Tambunan, Grandmaster Garuda Medan Maisi turut serta dalam pelepasan kontingen ini. 

Selain itu, turut hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, OPD terkait lainnya, dan tokoh olahraga Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *