BEM UI Temui Rektor Terpilih Prof Heri, Singgung Keresahan Mahasiswa soal Biaya Kuliah

Depok, VIVA – Badan Pengurus Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) mengunjungi Presiden terpilih UI masa jabatan 2024-2029, Prof. Heri Hermansyah. BEM UI menawarkan beberapa prospek yang ingin dicapai Prof Heri pasca peluncuran pada 4 Desember 2024.

Presiden BEM UI Verrel Uziel mengatakan terpilihnya Prof. Heri menjadi tanda adanya semangat baru bagi mahasiswa. Karena guru. Kami setuju Heri mendekati siswa dan ingin berkomunikasi serta bertemu dengan mereka. BEM UI pun menyampaikan beberapa harapan kepada presiden yang baru terpilih.

“Semoga kehadiran Profesor Heri bisa menjadi angin segar, bisa menjadi oase di tengah gurun pasir yang kita rasa sedang dirasakan UI saat ini,” ujarnya, Rabu 2 Oktober 2024.

Ia menjelaskan, dari sepuluh harapan yang disampaikan, ada tiga yang dinilai penting. Yaitu tentang biaya pendidikan (BP), bantuan biaya pendidikan, dan biaya pendidikan.

“Tentunya kehadiran presiden terpilih bagi kami menjadi harapan agar dapat diterima oleh seluruh civitas perguruan tinggi Indonesia,” ujarnya.

BEM UI sebelumnya bertemu dengan Prof. Hai Setelah itu, BEM UI juga bertemu dengan Pengurus Dewan UI untuk komunikasi dan koordinasi.

Jadi dari diri kita sendiri kemarin kita bertemu dengan Presiden Profesor Heri dan banyak yang ingin kita sampaikan, ujarnya.

Ia bersama BEM UI lainnya berharap pengelola pemilu bisa bersinergi dengan mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan UI. Menurut mereka, kedudukan Profesor Heri di mata mahasiswa merupakan kecenderungan sang profesor melakukan hal tersebut. Pak Heri meluangkan waktu untuk bertemu dengan mahasiswa setelah mereka terpilih menjadi presiden.

“Ini menjadi nilai tambah Prof. Hebat bagi mahasiswa. Beliau rela meluangkan waktunya untuk bertemu mahasiswa,” tegasnya.

Verrel mengatakan, dalam waktu dekat BEM UI juga berencana menggelar bincang santai dengan presiden terpilih sebagai saksi langsung dari para mahasiswa.

“Dan sebenarnya dalam waktu dekat, kami berencana ngopi bareng, ngopi bareng Pak Presiden Profesor Heri,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *