Seri 3 dan X1 Dominasi Penjualan di BMW Astra

JAKARTA, VIVA – BMW Astra, dealer resmi BMW Group Indonesia, mencatatkan penjualan sangat baik pada periode Januari hingga Agustus tahun ini.

Selaku CEO BMW Astra, Safrantis Tano mengungkapkan pihaknya mampu menyumbang 40 persen penjualan BMW di Indonesia.

Kontribusi kami terhadap penjualan BMW Indonesia sekitar 40 persen. Angka ini masih sama dengan tahun sebelumnya, ujarnya dikutip VIVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, volume penjualan didominasi oleh dua model BMW, X1 dan 3 Series.

“Untuk BMW Astra sendiri penjualannya didominasi oleh Seri 3 dan X1. Soal angkanya belum bisa kami pastikan tapi kedua model ini yang menjadi tulang punggung kami,” ujarnya.

Selanjutnya, Safraantis mengatakan model Seri 5 saat ini berhasil menarik perhatian konsumen premium BMW Astra.

“Saat ini sudah banyak masyarakat yang memiliki Seri 5, karena baru diluncurkan kemarin, belum lama ini, di sektor touring,” kata Safraantis.

Sekadar informasi lebih lanjut BMW (Bayerische Motoren Werke) merupakan merek mobil mewah terlaris di Indonesia. Hal ini berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Sementara penjualan ritel merek BMW di seluruh Indonesia pada Januari-Agustus 2024 tercatat sebanyak 2.466 unit atau turun 2,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-over-year).

Angka tersebut belum termasuk penjualan ritel merek BMW Group lainnya, seperti MINI yang berjumlah 600 unit atau meningkat 27,9 persen year-on-year.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *