LCGC Daihatsu Berhasil Curi Perhatian Pengunjung GIIAS Bandung 2024

BANDUNG, VIVA – Daihatsu, produsen otomotif asal Jepang, mengumumkan akan menjadi tuan rumah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat.

Terkait hal tersebut, Daihatsu telah memperkenalkan beberapa produk andalan khususnya di segmen LCGC (green cost car) berupa Ayla. Dan juga Xenia ADS, dan Rocky Crossfield.

Sementara itu, kendaraan Daihatsu LCGC mampu menarik perhatian pengunjung GIIAS Bandung 2024, karena penjualan di pasar mobil Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC.

Tri Mulono selaku Head of Marketing and Customer Relations Department PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation mendemonstrasikan model Sigra dan Ayla sebagai pilihan utama masyarakat di Pulau Jawa, termasuk Bandung.

Khusus mobil Jabar, model Daihatsu Sigra juga menyumbang hingga 58% pasar LCGC di Jabar, ujarnya mengutip keterangan resmi VIVA.

Menurutnya, kelanjutan GIIAS Bandung 2024 bisa memberikan capaian positif bagi masyarakat.

“Hasil positif pada GIIAS Bandung 2024 menunjukkan konsumen Jawa Barat memiliki permintaan yang kuat terhadap kendaraan modern, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan: “Kami berharap partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan perekonomian daerah serta Kota Bandung dan sekitarnya.”

Sekadar informasi, berdasarkan data daerah hingga Juli 2024, Provinsi Jawa Barat menduduki peringkat kedua wilayah penjualan mobil dengan kontribusi sekitar 15,6 persen.

Selain itu, wilayah Bandung menjadi penyumbang besar penjualan mobil di Jawa Barat dengan tarif pajak sebesar 28 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *