Kartu Merah Bruno Fernandes Dibatalkan

Inggris, VIVA – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk membatalkan kartu merah yang diberikan kepada Bruno Fernandes. Manchester United Klub kenamaan itu tersingkir dari Manchester United saat bertemu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Minggu 1 Oktober 2024.

Bruno Fernandes mendapat kartu merah karena menyeret gelandang Tottenham Hotspur James Maddison. Dalam laga tersebut, Manchester United kalah 3 gol tanpa balas.

Man United bisa bernapas lega dengan keputusan membatalkan kartu merah Fernandez. Pasalnya, ancaman penalti tambahan jika tidak diperbolehkan bermain dalam tiga pertandingan masih hilang.

Kartu merah yang diberikan wasit Chris Kavanagh kepada Fernandes mendapat kecaman keras. Pasalnya pemain asal Portugal itu sepertinya sudah benar-benar terpeleset.

Video asisten wasit (VAR) yang seharusnya aktif memberikan solusi justru tak beraksi. Kemudian Manchester United merasa dirugikan karena persaingan tidak seimbang.

Tim berjuluk Setan Merah itu mengajukan banding. FA menegaskan keputusan Kavanagh memberi kartu merah pada Fernandez adalah sebuah kesalahan.

“Bruno Fernandes akan absen dalam tiga pertandingan Manchester United berikutnya setelah mengonfirmasi bahwa rujukan palsunya berhasil,” demikian bunyi pernyataan FA.

Dengan keputusan ini, Manchester United bisa bermain sebagai kapten pada laga Liga Inggris berikutnya melawan Aston Villa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *