Inovasi untuk Capai SDGs

Belanda, VIVA – Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan usulan global yang disiapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengatasi permasalahan global.

SDGs memiliki 17 poin, antara lain pengentasan kemiskinan, kelaparan, kesehatan dan kebahagiaan yang baik, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, akses terhadap air bersih dan sanitasi, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, energi dan inovasi.

Selain mengurangi kesenjangan, kota dan komunitas yang berkelanjutan, produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab, mengatasi perubahan iklim, melindungi ekosistem laut, melindungi ekosistem darat, membangun keharmonisan, keadilan dan kelembagaan yang kuat, serta mencapai kemitraan.

BRI Life berkomitmen untuk terus berinovasi dalam penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam aktivitasnya yang berbasis pada masyarakat, lingkungan, dan budaya. Hal ini dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, khususnya SDGs.

Selama tahun 2023 dan 2024, BRI Life berencana untuk mengaktifkan berbagai kegiatan TJSL khususnya UMKM, dimana kegiatan ini dilengkapi dengan dukungan kepada pelaku UMKM selama 1,5 hingga 3 bulan, pemahaman di bidang pendidikan keuangan dan asuransi, penanaman pohon di 3 wilayah terpilih (Bandung, Gunung Kidul dan Malang).

Selain itu juga melaksanakan operasional kunjungan pabrik/pembenihan kepada klien 10 lokasi pelayanan, pemberian kebutuhan pokok di 18 wilayah, pengurusan klasifikasi sampah, beternak pertumbuhan kecil, dan kuda nil dalam upaya mengembalikan hijaunya air laut.

Hal ini membantu perusahaan memenangkan “Penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Terbaik Tahun 2024 Atas Dukungan Institusi Pendidikan dan Kategori Pelayanan Jaminan Sosial, Asuransi dan Dana Pensiun”, dalam Indonesia Corporate Social and Environmental Care Awards 2024: Inspiring Sustainable Business with Social and Environmental Care Awards 2024: Inspiring Sustainable Business with Social and Environmental Care Awards 2024. inovasi lingkungan. terhadap perubahan yang signifikan.

“Kami juga berkontribusi dalam mengedepankan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan melalui program TJSL, berupaya menciptakan keselarasan hubungan antara masyarakat, masyarakat, dan lingkungan hidup, yang pada akhirnya akan berdampak pada kinerja yang lebih baik,” ujar BRI Life. Direktur Utama, Aris Hartanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *