IShowSpeed Tanya Makna ‘Minggir Lu Miskin’ ke Cristiano Ronaldo

Jakarta, VIVA – Youtuber IShowSpeed ​​​​tampaknya belum meninggalkan Indonesia meski acara live streaming-nya telah berakhir beberapa hari lalu. Pasalnya, streamer bernama lengkap Darren Jason Watkins ini masih mencari tahu arti sebenarnya dari kamus bahasa Indonesia yang ia terima dari netizen di Indonesia saat berkeliling kota-kota di Indonesia.

Belakangan terungkap bahwa Speed ​​sempat bertanya kepada idolanya, Cristiano Ronaldo, tentang arti ‘Tinggalkan Lou yang Miskin’. Namun sosok Ronaldo yang sedang berbicara dengan Speedo diduga merupakan audio chatbot.

Menariknya, Ronaldo paham betul arti kosa kata bahasa Indonesia tentang Kecepatan yang mana ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​selain kalimat ini, Speed ​​juga menanyakan maksudnya kata-kata ‘Tenang’. Ronaldo juga meningkatkan cara dia mengucapkan Kecepatan menggunakan kosakata ini. 

“Oh, aku tahu maksud ‘simtai’. Tapi kamu salah bilang. Makanya aku bingung,” kata Cristiano Ronaldo dalam acara yang dibagikan akun Twitter @IShowSpeedHQ, Rabu, 2 Oktober 2024.

Speed ​​yang mendengar jawaban Ronaldo terkejut karena ‘idolanya’ itu lebih paham bahasa Indonesia. Uniknya lagi, sosok berupa teknologi kecerdasan buatan (AI) ini juga mengaku sering ke Indonesia, seperti pengalaman awal Ronaldo.

“Bagaimana kamu bisa mengerti bahasa Indonesia?” Kecepatan bertanya.

“Saya sudah berkali-kali ke sana. Tentu kadang saya paham maksudnya. Bukan kata rumit,” jawab Ronaldo agak mengejek.

Namun, Ronaldo tidak membeberkan secara detail arti ‘Pindahkan Lu Miskin’ ke Kecepatan. Dia hanya menjelaskan artinya dalam bahasa Inggris standar.

Oke, tahukah kamu apa artinya ‘pindah dari hal yang malang’? Kecepatan bertanya lagi.

Artinya ‘santai, santai’, seperti ‘tenang temanku’, jawab Ronaldo.

Momen tersebut berhasil menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang mencoba menjelaskan kepada Speed ​​​​arti sebenarnya dari kalimat tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *