Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi dari KNVB ke PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi memindahkan federasi dari KNVB ke PSSI.

Dengan tambahan dua pemain tersebut, Eric Tohir mengincar poin saat timnas bertandang ke Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Namun, jangan berasumsi ketika kita melawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung memposisikan diri sebagai lawan yang setara, kata Eric.

“Peringkat FIFA mencerminkan perbedaan. Karena kami orang luar, tujuan saya dengan hadirnya Mes dan Eliano adalah meraih poin pada laga tandang di Bahrain dan China,” kata Eric Tohir.

Menurut Eric, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bukanlah hal yang mudah mengingat posisi Indonesia yang terbilang terluar.

Sedangkan Jay Idzes dan selebihnya berada di peringkat keempat klasemen Grup C, setelah meraih dua poin dari hasil imbang Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. 

Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, sedangkan China di dasar klasemen dengan nol poin setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi. 

“Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, maka banggalah masyarakat kita dengan sepak bola yang mampu mengangkat harkat dan martabat Indonesia.” Saya berharap dukungannya bisa langsung hadir di Bahrain dan China nanti,” kata Eric.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *