Kata Mats Deijl Setelah Ditolak FIFA Bela Malaysia

VIVA – Pemain Go Ahead Eagles Mats Deijl buka suara usai usahanya memperkuat timnas Malaysia ditolak FIFA.

Menurut FIFA, Mats Deijl tidak layak menjalani naturalisasi menjadi warga negara Malaysia. Sebab, darah tersebut bukan berasal dari nenek atau kakek saya, melainkan dari nenek buyut saya yang lahir di Singapura saat masih menjadi bagian dari Malaysia. 

Terkait hal tersebut, Mats Deijl tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Ia pun mengungkapkan kekesalannya dengan menyebut aturan FIFA bodoh.

“Saya baru menerima satu panggilan telepon, sangat mengecewakan. Semoga kedepannya ada yang bisa menjadikan saya [mewakili Harimau Malaya] tapi kali ini tidak,” tulis Deijl seperti dikutip Astro.

“Peraturan bodoh,” dia mengetik lagi, menunjukkan banyak emosi.

Faktanya, Deijl direkrut oleh Federasi Sepak Bola Malaysia beberapa bulan lalu. Selain itu, para pemain juga menunjukkan keinginan membela Macan Malaya.

FAM juga mengirimkan surat ke FIFA untuk meminta pendapat FIFA mengenai status pemain tersebut, namun FIFA menyatakan Deijl tidak bisa mengubah kewarganegaraannya.

Di sisi lain, Mats Deijl bukan sekadar salah satu proyeksi. Selain dia, ada Ferdy Druijf, Sem Scheperman, Josh Brownhill, dan Iggy Houben. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *