Merek Motor Asal Tiongkok akan Bangun Pabrik di Indonesia

Jakarta, VIVA – Zhejiang Qianjiang Motorcycle (QJMOTOR) semakin serius memasuki pasar otomotif Indonesia. Pabrikan sepeda motor asal China itu mengumumkan rencana ambisius untuk berinvestasi sebesar 150 miliar rupiah untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Komunikasi Balap Motor Zhejiang Qianjiang Vince Wu pada konferensi baru-baru ini di Jakarta Barat.

Ia mengatakan, keputusan membangun pabrik di Indonesia karena besarnya potensi pasar, khususnya untuk sepeda motor sport dan motor matic berdaya tinggi.

“Rencananya akan dibangun pabrik CKD (Completely Knocked Down), yang seluruh arahan produksinya. Sekarang sudah CBU (Completely Built), dan setelah pabrik CKD baru selesai dibangun, kata VIVA Otomotif, dikutip Kamis 3 Oktober. , 2024. Akan dilokalisasi secara bertahap. “

Strategi operasional QJMOTOR di pasar Indonesia sangat unik. Mereka tidak ingin bersaing secara langsung dengan merek ternama, melainkan fokus pada segmen pasar yang belum banyak tergarap.

“Kita akan menempati pasar yang tidak ada persaingannya. Kita tidak mau saling berhadapan langsung, kita tidak mau head-to-head, kita pilih yang tidak ada persaingannya,” ujarnya.

Meski situasi perekonomian Indonesia saat ini sedikit memburuk, QJMOTORr tetap optimis dengan masa depan pasar otomotif Indonesia.

Perseroan yakin dalam jangka panjang, perekonomian Indonesia akan terus tumbuh dan pasar otomotif akan terus berkembang.

Situasi serupa juga terjadi di Tiongkok pada pertengahan tahun. Pasar saham Tiongkok mengalami kenaikan besar minggu lalu dan pertumbuhan ekonomi terjadi dalam sekejap. Dalam jangka panjang, Indonesia akan menjadi negara maju,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *